Sukses

Lifestyle

Bersyukur Membuat Hidup Jauh Lebih Baik

Ada seorang pengusaha yang sangat kaya raya dan bergelimangan harta, namun ia merasa tidak bahagia dengan hidupnya. Dari pagi ia telah bekerja sampai malam hari. Ia masih saja sibuk dengan buku catatan dan juga pekerjaannya yang banyak. Menjelang tidur ia juga masih memikirkan rencana kerja untuk esok harinya.

Seusai mandi ia berkaca dan ia menyadari bahwa rambutnya menjadi lebih tipis dan mulai berubah. Ia menua, ia pun akhirnya menyadari bahwa selama ini telah bekerja begitu keras tanpa menikmati hidupnya sedikitpun. Ia akhirnya memutuskan untuk meninggalkan kesibukannya dan melihat kehidupan di luar.

Ia menanggalkan pakaiannya seperti layaknya pengusaha dan berbaur dengan keramaian. Di sana ia mendengar begitu banyak penduduk yang berkeluh kesah tentang hidupnya. DI tempat lain ia melihat seorang pedagang kaya raya dan berlimpah harta namun hidupnya tidak bahagia.

Si pengusaha akhirnya meneruskan perjalanan hingga tiba di tepi sebuah hutan. Saat dia berniat untuk beristirahat sejenak di situ, tiba-tiba telinganya menangkap gerak langkah seseorang. Tiba-tiba ada suara yang mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan karena telah menyelesaikan tugasnya dengan baik, ia juga telah makan dengan kenyang dan nikmat. Ia bergegas menghampiri si pemuda dan iapun menyapa si pengusaha tua dengan ramah. Pak tua itu bertanya tentang si pemuda, si pemuda menceritakan tentang kehidupannya yang apa adanya namun ia selalu bahagia karena ia mensyukuri setiap pemberian Tuhan. Pak tua pun tersadar bahwa harta memang bukan segalanya.

Kisah ini mengingatkan kita bahwa kekayaan, ketenaran, dan kekuasaan sebesar apapun tidak menjamin rasa bahagia. Menjadi budak dari materi hanya akan menyiksa diri . Berikanlah yang terbaik bagi diri sendiri. Hidup akan jauh lebih indah jika Anda bisa menikmati dengan penuh sukacita, syukur dan juga bahagia. Perbanyak bersyukur dan sedikit mengeluh ya Ladies. Life is so beautiful.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading