Sukses

Lifestyle

Setelah Membaca Ini, Hidup Anda Akan Jauh Lebih Positif

Duh, sudah berusaha berpikir positif tapi kok yang ada hanya pikiran negatif terus, sih? Pernahkah Anda mengalami hal yang seperti itu? Anda tidak sendiri, kok. Banyak orang yang masih sering bertanya-tanya kenapa hanya pikiran negatif yang ada di pikiran mereka. Mau tahu bagaimana menjalani hidup lebih bahagia dengan selalu berpikiran positif?

Dilansir dari lifehack.org, kita tidak akan bisa berpikiran positif jika kita masih memiliki pikiran negatif. Jadi begini, pikiran negatif itu datangnya dari keyakinan negatif diri kita. Misalnya, ketika kita merasa pernyataan seperti ini, "Aku payah, aku tak akan bisa, dan aku tak dicintai siapapun," adalah pernyataan yang benar tentang diri kita, kita akan benar-benar bersikap sesuai dengan hal yang kita yakini tersebut.

Memang bukan hal yang mudah untuk bisa memiliki hidup yang positif dan lebih baik. Ladies, daripada mati-matian berusaha untuk berpikir positif, bagaimana kalau bersikap positif? Jadi ketika Anda merasa, misalnya, payah, Anda akan bersikap positif untuk hal itu. "Oke, aku memang payah, ini artinya aku harus melakukan sesuatu yang lebih besar dan lebih menantang lagi."

Oh iya, jika Anda ingin benar-benar menghilangkan pikiran negatif dari diri Anda, Anda bisa mencoba beberapa hal berikut ini.

1. Keluarkan Energi Negatif

Bisa dengan curhat dengan teman, atau sekadar menuliskan pikiran negatif itu di akun sosial media Anda.

2. Buat Lelucon

Cobalah untuk menertawakan pikiran negatif Anda dan lepaskan diri Anda untuk menertawainya. It's not a bad thing anyway.

3. Tanggapi Saja

Ibaratkan pikiran Anda memiliki dua sisi. Jadi, ketika pikiran pertama Anda berkata, "Aku sangat payah." Buat pikiran kedua Anda berkata, "Oke, terima kasih sudah memberitahuku."

4. Bernapas

Tarik napas dalam ketika pikiran negatif mulai memenuhi kepala Anda.

5. Beri Batas Waktu

Ketika pikiran negatif menyerang otak Anda, ambil ponsel Anda. Atur waktu selama satu menit, biarkan pikiran negatif itu berada di otak Anda selama waktu satu menit itu, dan ketika waktu satu menit habis, jangan biarkan pikiran negatif masuk ke dalam otak Anda lagi.

6. Berolahraga

Olahraga akan memperbaiki suasana hati Anda, coba saja!

7. Ubah Ruangan Anda

Cobalah cari atau ciptakan situasi atau ruangan yang baru. Dengan begitu, energi positif bisa mengalir lebih leluasa.

8. Tuliskan

Jangan biarkan pikiran negatif itu terperangkap di dalam otak Anda, keluarkan dan tuliskan.

9. Rekam Kata-Kata Positif

Rekam kata-kata positif di dalam otak Anda. Jadi, setiap kali pikiran negatif itu masuk, langsung "bantai" dengan kata-kata positif yang sudah Anda rekam.

10. Pukul Diri Anda Sendiri

Lho? Iya, jadi ketika pikiran negatif itu hadir kembali, pukul diri Anda sendiri, tampar pipi Anda sendiri (tapi jangan terlalu keras juga), atau cubit pipi Anda. Cara ini bisa langsung membuat tubuh Anda bereaksi untuk mengeluarkan pikiran negatif dari dalam diri Anda.

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading