Sukses

Lifestyle

Bukan Foto Selfie Biasa: Ratusan Juta Rupiah untuk Sebuah Foto

Tren foto selfie memang sangat marak akhir-akhir ini, khususnya di kalangan anak muda. Bahkan ada yang sangat rajin mengunggah foto selfie di akun sosial media setiap harinya. Ladies, tahu tidak bahwa sebuah foto selfie juga bisa berharga ratusan juta rupiah?

Jeanne Marie Ryan mengunggah sebuah foto selfie di akun Facebooknya. Namun, yang diunggah bukanlah foto selfie biasa. Foto selfie yang ia unggah adalah foto dirinya dengan wajah bengkak dan terluka sehabis dipukul. Foto itu diunggah dengan menggunakan tagar #nomakeupselfie dengan menambahkan catatan bahwa tagar itu ia gunakan bukan untuk menggalang dana penelitian kanker seperti yang sudah dilakukan sebelumnya. Foto selfie yang ia unggah itu ia gunakan untuk menggalang dana untuk para korban pemerkosaan.

Jeanne mengunggah foto selfie itu karena ia juga baru saja menjadi korban pelecehan seksual. Ketika ia sedang hang out bersama teman-temannya di The Plush Lounge, seorang pria asing meraba-rabanya. Ia pun marah karena tidak diterima dilecehkan seperti itu dan pria tersebut malah memukulinya. Pengalaman tidak menyenangkan tersebut menginspirasinya untuk mengunggah foto selfie tersebut dan membuat penggalangan dana untuk para perempuan yang pernah jadi korban pemerkosaan.

Tindakan beraninya mengunggah foto selfie dengan tagar #nomakeupselfie tersebut berhasil menggalang dana lebih dari 12.500 poundsterling atau setara dengan sekitar 260 juta rupiah. Dalam akun Facebooknya, Jeanne juga membuat catatan untuk foto selfie tersebut:

"i am sorry cancer research, but my #nomakeupselfie is for a different cause:

"for telling a guy in a club who groped me that it is completely inappropriate to touch a woman without her consent, i was beaten. he told me to "Smile!", too. (www.stoptellingwomentosmile.com)

"no, we do not have to wear makeup

"no, we do not have to smile

"and, most importantly,

"no, we do NOT have to be touched.

"...thanks, friends. sometimes you just have to make the best out of a broken nose, right?"

Pengalaman tak menyenangkan seperti tindak pelecehan seksual yang dialami oleh seorang wanita bisa meninggalkan pengalaman emosional yang sangat membekas. Ladies, jika Anda pernah mengalami tindak pelecehan seksual atau pernah menjadi korban pelecehan seksual, jangan takut untuk mengeluarkan suara.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading