Sukses

Lifestyle

5 Hobby Yang Bikin Wanita Lebih Bahagia

Apabila Anda adalah ingin merasakan kebahagiaan sejati, maka jangan serahkan kebahagiaan itu terhadap orang lain. Jangan biarkan mereka yang memberikan kebahagiaan pada diri Anda, tetapi ciptakan sendiri kebahagiaan itu untuk Anda.

Kebahagiaan yang dapat Anda ciptakan sendiri niscaya bisa Anda rasakan sepanjang hidup, tanpa Anda harus merasa bersalah atau bergantung pada orang lain.

Apa yang bisa Anda lakukan untuk meraih kebahagiaan itu? Milikilah salah satu hobby di bawah ini. Hobby ini akan membuat hidup Anda lebih semarak dan bahagia.

Menyanyi

Anda tak perlu menjadi Rihanna atau Shakira untuk menyanyi. Yang Anda perlukan adalah iringan musik dan lirik yang Anda baca atau hafalkan sebelumnya. Pilih lagu-lagu yang dapat membuat mood Anda naik, yang membuat perasaan jadi riang.

Menyanyilah di manapun Anda berada, kapanpun Anda ingin bahagia.

Scrapbook

Mirip seperti kliping, hobby yang satu ini ternyata cukup unik dan menyenangkan. Sebelumnya, cari tahu terlebih dahulu apa yang Anda suka, apa yang membuat Anda berminat ingin tahu lebih banyak.

Nah, kalau sudah, kumpulkan semua informasi baik teks maupun gambar dari koran, buku, internet, yang bisa Anda kumpulkan menjadi sebuah file koleksi Anda.

Hasil dari hobby yang satu ini juga kelak bisa diwariskan pada anak cucu Anda.

Baking dan cooking

Membuat kue atau memasak adalah salah satu hobby yang tak terkirakan kebahagiaan di baliknya. Anda tidak harus menjadi koki profesional untuk membuat kue sendiri, Anda hanya perlu mencari resep dan langkah-langkah yang bisa dilakukan, kemudian mempraktekkannya di dapur sendiri.

Apabila Anda gagal, jangan menyerah. Coba lagi dan lagi sampai Anda mendapatkan hasil yang memuaskan dan bisa Anda banggakan.

Menulis

Menulis adalah hobby yang menyenangkan sekaligus bisa membantu Anda mencari penghasilan tambahan lho. Menulis di blog pribadi, menulis untuk orang lain, atau mengikuti lomba akan memberikan tantangan pengalaman dan keuntungan yang lebih bagi Anda.

Bikin aksesoris

Saat ini sudah banyak toko yang menjual bahan-bahan aksesoris unik, Anda tinggal membeli bahan-bahannya dan berkreasi mengikuti imajinasi dan kreativitas Anda. Hasilnya, tak hanya bisa dipakai sendiri, tetapi juga bisa menambah penghasilan apabila dijual.

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari hobby yang bisa membuat Anda bahagia dan memberikan penghasilan tambahan. Tak sedikit lho orang yang akhirnya memilih menekuni hobby karena memberikan multi manfaatnya. Ingin membahagiakan diri mulai sekarang? hobbylah jawabannya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading