Sukses

Lifestyle

Induk Kudanil Tidak Mampu Membendung Kesedihannya Ketika Menemukan Anaknya Mati

Ladies, siapapun ibu di dunia ini pasti tidak akan mampu menahan kesedihan ketika anak yang sangat dicintainya tiada. Hal ini ternyata juga berlaku di dunia binatang. Seekor induk kudanil di hutan belantara Afrika tidak mampu membendung kesedihannya ketika menemukan anaknya tergeletak tak bernyawa. Binatang yang paling mematikan di daratan Afrika ini terkenal tidak mudah merelakan kematian anaknya seperti dilansir dari dailymail.co.uk.

Fotografer Neal Cooper menangkap pemandangan yang sangat menyentuh masih di kawasan Kasane Botswana, di mana seekor kudanil dewasa berdiri mematung di samping jasad kudanil yang lebih kecil darinya. Ternyata ini adalah induk kudanil yang menemukan anaknya tergeletak tak bernyawa. Induk kudanil ini kemudian meraung sambil masih terus berdiri di dekat anaknya yang mati. Beberapa saat kemudian induk kudanil mulai membuka mulut dan menampakkan giginya sebagai peringatan kepada hewan lain agar tidak mendekatinya.

Matinya anak kudanil menjadi peristiwa yang sangat sulit diterima sekaligus sulit dilupakan oleh jenis binatang ini. Induk kudanil ini kemudian menyemprotkan kotorannya dan menunjukkan giginya, karena dirinya curiga ada penyusup yang menyerang anaknya. Menurut analisa Cooper, anak kudanil tersebut kemungkinan dibunuh oleh kudanil jantan yang lebih dewasa untuk mengurangi persaingan jika nantinya si kecil ini dewasa. Setelah beberapa saat akhirnya kudanil ini bersama dengan kawanan lainnya memasuki perairan, namun masih menunjukkan perilaku agresif. Kudanil yang lebih dewasa mengiringinya hingga menemukan air yang lebih dalam untuk menenangkan diri.

Yuk simak momen mengharukan di galeri berikut ini Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading