Sukses

Lifestyle

Ide Sederhana Dari Seorang Remaja Dapat Membuat Negara Amerika Berhemat Hingga Rp 4,8 Triliun!

Penghematan sebenarnya merupakan sesuatu yang mudah dilakukan. Namun, banyak orang tidak terpikir bahwa mereka bisa berhemat uang dalam jumlah banyak dengan beberapa langkah mudah.

Seperti yang terjadi di Amerika Serikat, seorang remaja bernama Suvir Mirchandani menjadi perbincangan di negara itu setelah mengusulkan sebuah langkah penghematan yang dapat menghemat sampai dengan hampir Rp 5 Triliun. Tak heran, remaja berusia 14 tahun ini menjadi terkenal dan di undang ke beberapa acara televisi.

Sebenarnya ide yang dikemukakan Suvir Mirchandani sangat sederhana, dia hanya mengusulkan agar pemerintah mengubah huruf Times New Roman menjadi huruf Garamound saat mencetak dokumen-dokumen negara. Menurut perhitungan yang dilakukannya, dengan hanya mengubah jenis huruf seperti sarannya akan menghemat penggunaan tinta hingga 25%.

"Tinta lebih mahal daripada parfum Perancis dalam volume yang sama," ungkap Suvir seperti dilansir CNN.com.

Menurutnya, jika pemerintahan pusat saja mengubah huruf yang digunakan menjadi Garamound, negara akan berhemat sekitar Rp 2,5 Triliun. Jumlah ini akan meningkat jika diikuti dengan pemerintahan di negara bagian.

Ladies, dengan langkah sederhana sebenarnya kita dapat melakukan penghematan besar. Semoga kisah Suvir menginspirasi Anda untuk dapat melakukan penghematan-penghematan di segala aspek.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading