Sukses

Lifestyle

Saat Hidup Terasa Berat, Ingatlah 7 Hal Ini

Setiap orang punya masalahnya sendiri. Kita tak bisa memungkiri bahwa ada saat-saat baik dan buruk dalam kehidupan ini. Selain itu, ada juga saat-saat di mana kita merasa hidup sangat berat, jatuh berkali-kali, dan masalah yang bertubi-tubi. Lalu, apa yang harus kita lakukan saat hidup terasa amat berat? Seperti yang dilansir oleh womanitely.com, cobalah untuk mengingat 7 hal ini.

1. Keluarga
Meskipun hubungan Anda dengan orang tua Anda tidak benar-benar baik, Anda harus bersyukur karena mereka ada untuk Anda. Coba bayangkan jika Anda hidup tanpa keluarga, Anda pasti akan merasa kesepian. Jadi, saat Anda merasa lelah, cobalah, misalnya untuk menelepon orang tua Anda dan tanyakan kabarnya.

2. Kesehatan
Masih bisa bernapas dengan baik tanpa harus menggunakan alat bantu pernapasan? Bersyukurlah. Saat Anda merasa bahwa Anda menemukan jalan buntu, seolah tak bisa kemana-mana, coba dengarkan kembali detak jantung Anda. Saat mendengar detak jantung, Anda akan merasa kembali hidup. Dengan begitu, Anda akan kembali bersemangat untuk mengatasi masalah hidup Anda.

3. Semua Hal Kecil
Ketika Anda mengalami hari yang berat penuh masalah, cobalah untuk menatap ke angkasa dan pandangi keindahannya. Angkasa luas itu akan mengingatkan Anda betapa sempurnanya hidup Anda. Banyak sekali hal kecil yang sering lupa kita syukuri, seperti hangatnya sinar matahari, kicauan burung di pagi hari, mekarnya bunga, dan sebagainya. Anda hanya perlu berhenti sejenak, lihat sekeliling, dan Anda akan takjub betapa banyak kebahagiaan yang bisa Anda serap dari sekeliling Anda.

4. Teman-Teman
Jangan hitung berapa banyak teman yang Anda miliki. Berbahagialah karena mereka ada di sekitar Anda. Berterimakasihlah karena teman-teman Anda sudah membuat hidup Anda lebih berwarna.

5. Masa Depan
Memang masa depan belum ada di dalam genggaman Anda, tetapi syukurilah. Bayangkan kesuksesan yang akan Anda dapatkan di masa depan, maka Anda tak akan punya alasan untuk merasa kalah di masa kini.

6. Masa Kini
Terima dan syukuri semua hal yang Anda miliki sekarang. Baik itu pekerjaan yang Anda miliki sekarang, rumah sederhana yang baru saja Anda huni, dan segala sesuatu yang sudah ada di dalam genggaman Anda.

7. Kegagalan dan Kesalahan Masa Lalu
Lho, kok malah disuruh mengingat kegagalan dan kesalahan di masa lalu? Begini, Anda bisa jadi sekarang, menjadi seseorang yang lebih baik karena Anda telah berhasil melewati kegagalan dan kesalahan yang telah lalu. Kegagalan dan kesalahan itu perlu karena hal-hal itulah, Anda bisa "dipaksa" untuk melakukan hal yang lebih baik dan menjadi orang yang lebih kuat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading