Sukses

Lifestyle

Inspirasi Kehidupan Dari Foto Para Kembar Oleh Gao Rongguo

Kadang kita ingin menjadi orang lain karena seseorang itu lebih beruntung. Namun tahukah Anda bahwa saudara kembarpun tak pernah memiliki nasib yang sama, meski mereka dilahirkan dengan sangat mirip.

Setiap anak kembar yang lahir ke dunia, mungkin memiliki ikatan batin yang kuat, namun juga memiliki jiwa yang sangat berbeda. Hal ini seperti yang diteliti oleh Gao Rongguo. Ia membuat seri foto tentang saudara kembar, seperti apa yang dipelajarinya selama ini.

Photo copyright Gao Rongguo

Foto yang diambilnya adalah foto-foto saudara kembar yang berusia 50 tahun ke atas. Seperti ajaran Confucius bahwasanya saat usia 50 tahun, seseorang akan memahami takdir yang dimilikinya. Dan benar, di usia ini, kita lebih bisa membedakan saudara kembar yang satu dengan lainnya.

Photo copyright Gao Rongguo

Bahkan mereka tumbuh menjadi orang dengan karakter yang sangat berbeda. Perasaan, ambisi dan pengalaman telah mengubah kedua saudara kembar tersebut. Mereka memiliki persamaan genetik dan lahir dengan wajah yang sama. Namun kehidupan ini akan mengubah keduanya. Dan kadang kematian mengubah di antaranya.

Photo copyright Gao Rongguo

Meskipun kembar, tak ada orang yang mengalami nasib yang sama. Jadi kita tak perlu berharap menjadi orang lain. Semua orang punya keberuntungan dan ujian yang sudah ditakdirkan masing-masing. Namun selalu ada hikmah dari semua itu. Setiap babak kehidupan yang kita miliki, yang kita lewati, akan membentuk kita menjadi seseorang. Lebih baik atau lebih buruk, semua tergantung bagaimana kita menjalaninya.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading