Sukses

Lifestyle

Kisah Mengharukan: Meski Dibeli Miliaran Dolar, Takkan Kujual Rumah Penuh Kenangan Ini

Ladies, mungkin di antara kita pernah memiliki sebuah kenangan yang sangat membekas di hati. Entah seberapa banyak uang yang akan ditukar, kenangan itu tak bisa terbeli bukan? Seperti kisah rumah Edith Macefield di Seattle, Amerika ini.

Di ujung jalan antara Northwest 46th Street dan 15th Avenue di Ballard, Seattle, Amerika ini berdiri bangunan-bangunan besar dan gedung perkantoran. Namun, di antara gedung-gedung tersebut, terdapat sebuah rumah kecil berwarna coklat-putih. Meskipun tampak ganjil dengan bangunan di sekelilingnya, rumah milik Edith Macefield ini memiliki sejarah panjang.

Rumah ini akan dihancurkan dan dibangun gedung-gedung bertingkat mewah di atasnya. Namun, sang pemilik yang adalah seorang wanita tua bernama Edith Macefield ini menolak menjual rumahnya kepada sang kontraktor. Ia menawarkan rumah ini dibeli dengan harga $ 1 milyar pada tahun 2006.

Kontan sang kontraktor keberatan. Akhirnya, rumah yang berumur 108 tahun ini tidak jadi dibeli dan dihancurkan sehingga akhirnya gedung lima lantai lah yang 'mengalah' dibangun di sekitar rumahnya. Tentunya hal ini didasari atas kenangan yang ada di rumah mungilnya. "Saya tidak ingin pindah. Saya tidak butuh uang, uang tidak berarti apa-apa," ujarnya seperti yang dilansir oleh amusingplanet.com

Ia terus tinggal di rumah yang dibelinya pada tahun 1950-an ini hingga akhir hayatnya. Walaupun kebisingan yang terjadi selama masa pembangunan, Macefield mengaku tidak terganggu. Ia hanya perlu menaikkan volume televisinya lebih keras sedikit dari biasanya.

Meski sempat berbeda pendapat dengan para kontraktor dan pengembang gedung, tetapi ternyata Macefield menjalin pertemanan yang baik dengan Barry Martin, salah satu pengawas senior dalam proyek pembangunan. Martin menghabiskan waktu 2 tahun merawat Macefield di masa tuanya.

Akhirnya, Macefield meninggal karena kanker pankreas di tahun 2008. Percaya atau tidak, Macefield mewariskan rumahnya kepada Barry Martin! Akhirnya, rumah ini dijual oleh Barry Martin kepada seseorang untuk dijadikan sebuah kantor. Namun, tidak mengubah bentuk asli rumah legendaris ini untuk menghormati sosok Macefield.

Momen memang akan dengan cepat berakhir, tapi kenangan akan selalu ada di hati. Sebesar apapun harta yang diberikan tidak akan bisa mengganti harga kenangan yang tak ternilai. Ingin tahu seperti apa rumah sejuta kenangan ini? Yuk simak dalam galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading