Sukses

Lifestyle

Girltank: Menghubungkan Wanita Penggerak Perubahan dari 6 Benua dan 105 Negara

Connect, Inspire, Fund adalah tiga komponen utama yang diusung oleh Girltank. Seperti yang dilansir oleh thedailybeast.com,Girltank adalah sebuah forum yang dibuat khusus untuk para wanita seluruh dunia, dari 6 benua dengan sekitar 105 negara yang ingin menjadi penggerak perubahan. Forum ini adalah wadah yang tepat untuk para wanita yang memiliki kepedulian yang tinggi untuk dunia yang lebih baik.

Komunitas virtual inovatif ini berawal dari dua wanita pengusaha muda Amerika, yaitu seorang mantan editor majalah dan seorang senior di Yale University. Mereka berdua Sejal dan Tara bertemu dan menciptakan sebuah sistem yang memberi kesempatan untuk semua perempuan di seluruh dunia agar bisa mengembangkan proyek-proyek kewirausahaan yang bisa sekaligus mengatasi isu-isu global. Selain kedua wanita pengusaha muda yang menjadi perintis Girltank, ada juga tiga co-founder lainnya yaitu Noreen Bautista, Anne Mariposa, dan Patricia Lalisan dari Filipina. Trio gadis lulus universitas ternama tersebut pun berhasil menciptakan banyak lapangan kerja untuk wanita-wanita Filipina yang tinggal di pedesaan.

Saatnya untuk sebuah paradigma terbaru. Berawal dari pengalaman travelingnya sendiri, Tara menyampaikan bahwa kejahatan, kemiskinan, dan faktor-faktor sosial budaya adalah tantangan-tantangan paling berat yang dihadapi oleh wanita-wanita di negara berkembang. "Saya percaya ini adalah waktunya perempuan untuk bergerak mengubah dunia," kata Tara, "berfokus pada hal-hal seperti kepedulian, kerjasama, dan empati." Ia pun menegaskan, "Saya rasa Girltank bisa mengemban tugas ini."

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading