Sukses

Lifestyle

Mengharukan, Ketabahan dan Ketegaran Ibunda Ade Sara Menghadapi Kematian Anaknya

Kesedihan yang mendalam pasti dirasakan seorang ibu yang harus kehilangan anak semata wayangnya dengan cara yang tragis. Kesediahan itu juga dirasakan ibunda dari Ade Sara Angelina Suroto. Bagaimana tidak, anak yang sudah dilahirkan dan dibesarkannya selama 19 tahun harus kehilangan nyawanya karena dibunuh oleh mantan pacarnya sendiri, Hafidt, seperti yang telah diberitakan sebelumnya.

Namun, Ibunda Ade, Elizabeth Diana menunjukkan ketegaran dan keikhlasannya atas kepergian putri satu-satunya itu. Sang ibu tak menduga, putrinya telah dibunuh oleh Hafitd, mantan pacar Ade yang juga sudah dikenalnya.

"Saya juga kaget banget karena Hafiz bukan seperti itu. (Hafiz) orangnya sopan baik, (dia pamit) mamah Hafiz bawa Sara ke Gading. Saya suka sama Hafiz dia perhatian dan romantis," ujar Elizabeth pada tim Merdeka.com di RSCM, Jakarta, Jumat, (7/3).

Meskipun merasa terkejut dan sedih, dirinya mengaku telah memaafkan Hafitd dan menyerahkan urusannya pada pihak yang berwajib. Keluarga Ade mengaku tidak menuntut banyak atas kematian anak semata wayangnya itu. Elizabeth bahkan mendoakan kedua pembunuh putrinya agar menjadi anak yang baik.

"Saya berharap keadilan memang harus ditegakkan. Saya percaya setelah proses hukum dilaksanakan, Hafiz dan Asyifa jadi anak yang baik," ujarnya usai acara pemakaman.

Elizabeth mengatakan, dia mengenal Hafitd sebagai pribadi yang romantis dan perhatian. "Sara anak satu-satunya. Selama pacaran Hafiz romantis. Dia kan kaya, jadi suka di bawa ke tempat-tempat yang enak. Saya sempat melarang anak saya untuk bertemu Hafiz saat putus, tapi untuk berkomunikasi tidak masalah," kenang Elizabeth.

Keluarga Ade Sara hidup sederhana pada sebuah rumah kontrakan berukuran 4x10 di daerah Rawamangun. Jakarta Timur. Untuk berangkat kuliah, Ade biasa berjalan kaki menuju jalan raya dan naik angkutan umum.

"Ini rumahnya ngontrak, setahunnya Rp 6 juta. Sama kayak rumah saya ukurannya. Korban itu anak semata wayang," kata Jhoni, salah satu tetangga keluarga Ade pada Merdeka.com. Jhoni mengaku, tidak menyangka atas peristiwa yang menimpa wanita cantik ini. Menurut Jhoni Sara adalah sosok anak yang baik dan sederhana.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading