Sukses

Lifestyle

Ladies, Apa Harapan Anda Pada Hari Wanita Internasional Kali Ini?

Tanggal 8 Maret setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Wanita Internasional atau Hari Wanita Sedunia. Pada hari yang spesial bagi para wanita ini umumnya dirayakan dengan aksi demonstrasi atau orasi tentang persamaan hak pria dan wanita. Dalam beberapa hal, wanita memang sering menjadi korban kekerasan fisik, seksual, dan psikologi. Sehingga, melalui hari ini, wanita menuntut haknya yang masih tertindas di beberapa sisi kehidupan.

Sebenarnya Hari Wanita Internasional ini pertama kali dicanangkan untuk menghargai peran penting wanita dalam semua bidang seperti budaya, bahasa, seni, ekonomi, dan politik. Hari Wanita Internasional ini pertama kali dicanangkan PBB pada tahun 1975, yang saat itu juga diperingati sebagai Tahun Wanita Internasional.

Meskipun tidak sepopuler hari ibu atau hari valentine, Hari Wanita Internasional ini masih diperingati di berbagai negara. Misalnya di China dan Rusia, di dua negara ini, Hari Wanita Internasional diperingati dengan memberi bunga dan hadiah pada wanita-wanita penting dalam kehidupan seseorang.

Hari Wanita Internasional juga dapat digunakan pengingat bagi Anda dan kaum wanita pada umumnya bahwa wanita memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan. Sebagai ibu bagi anak-anak dan istri bagi suami Anda masing-masing, Anda memiliki tanggung jawab yang sama sekali tidak mudah. Pendidikan dan pertumbuhan generasi penerus ada di tangan Anda. Wanita dapat menjadi faktor kesuksesan dari pria-pria kesayangan Anda. seperti dalam sebuah ungkapan, "di belakang setiap pria luar biasa, ada wanita yang lebih luar biasa."

Wanita memegang peran yang amat besar dalam kehidupan ini. Untuk itu, Hari Wanita Internasional ini dapat digunakan sebagai momen untuk mengingat dan menghargai jasa wanita. Dan juga momen untuk memperjuangkan banyak wanita di dunia yang masih belum mendapatkan haknya dan hidup dalam ketertindasan.

Selamat Hari Wanita Internasional, Ladies! Apa harapan Anda di Hari Wanita Internasional 2014 ini?

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading