Sukses

Lifestyle

Demi Beli Rumah, Suami Istri Muda Ini Hanya Hidup Dengan 10.000 Rupiah

Bagi mereka yang sudah menikah dan ingin tinggal di rumah sendiri, tentu tahu perjuangan untuk bisa membeli sebuah rumah. Namun ada sebuah kisah yang akan menyentuh hati Anda, tentang perjuangan untuk mendapatkan sebuah rumah.

Qiu Guoying adalah seorang pria biasa, namun ia sangat miskin. Ia menikahi Hao Ranran walaupun keluarga Hao tak menyetujuinya. Mereka ragu Qiu bisa membahagiakan Hao Ranran karena ia sangat miskin.

Tetap menikah meski Qiu orang miskin. Hao jatuh cinta pada ketulusannya. | Photo copyright Asiaone.com

Namun pernikahan itu tetap terjadi. Yang mana saking terbatasnya perekonomian mereka, Hao dan Qiu sampai mencari-cari pinjaman baju pengantin agar bisa menikah.

Meski pasangan ini tak punya uang, namun Qiu tak ingin menyengsarakan istrinya dan ingin membelikan rumah yang layak bagi Hao. Ia berjanji akan membeli sebuah rumah, tak peduli betapa sulitnya hal itu.

Qiu bekerja keras hingga seharian penuh, sementara istrinya berusaha untuk menghemat pengeluaran rumah tangga. Hao sempat menitikkan air mata saat mengingat bahwa kadang ia meminta-minta sayuran gratis ke pedagang di pasar.

Hidup prihatin demi rumah impian | Photo copyright Asiaone.com

Harga DP rumah mereka sekitar 100.000 yuan dan selama 3 tahun, setiap bulannya mereka menyisihkan 3500 yuan. Untuk bisa mencapai tabungan sebanyak itu, sehari mereka hidup hanya dengan 5 yuan atau sekitar Rp 10 ribu.

Saat akhirnya mereka sudah bisa membayar rumah tersebut, Qiu menghemat biaya renovasi dengan membetulkannya sendiri. Dibantu temannya, ia juga mendapatkan beberapa peralatan rumah dan furniture.

Qiu tersentuh dengan kesabaran dan kesetiaan istrinya. Ia memajang beberapa foto di dinding rumah dengan pesan-pesan khusus yang menyentuh hati. Qiu meminta maaf karena istrinya harus menunggu lama untuk rumah itu. Ia kemudian menyimpan kunci rumah dalam amplop bentuk hati dan memberikannya pada Hao Ranran.

Terima kasih telah bersabar, istriku. Kini rumah ini milik kita berdua | Photo copyright Asiaone.com

Keduanya teringat betapa berat perjuangan yang harus mereka jalani untuk mendapatkan rumah impian itu. Hao dan Qiu kemudian berpelukan dan saling menitikkan air mata.

Ladies, bersyukurlah ketika Anda bisa membeli sebuah rumah baru setelah menikah. Namun lebih bersyukurlah ketika Anda memiliki pasangan yang dengan setia menemani perjuangan Anda, mewujudkan rumah impian tersebut.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading