Sukses

Lifestyle

Ketika Anda Ingin Menyerah, Ingat Hal Ini

Ketika Anda merasa sudah membuat goal dan mengusahakan yang terbaik, tetapi kemudian hari-hari kelabu menaungi langit Anda. Anda seperti akan terlihat gagal mencapainya. Badmood menyerang Anda setiap bangun tidur. Bahkan untuk menatap sinar matahari Anda sangat enggan melakukannya. Ini tanda bahwa Anda mengidap penyakit putus asa. Lalu bagaimana untuk bangkit dari keadaan ini? Berikut dilansir dari pickthebrain.com tips yang ampuh untuk menggugah semangat Anda:

1. Pergi jauh

Pergilah dari sumber rasa sakit Anda, pergilah dari sumber keterpurukan Anda. Tapi yang penting jangan pergi terlalu lama. Mungkin Anda bisa berjalan-jalan di tempat yang sejuk dan tenang, atau mungkin Anda perlu mengunjungi seorang teman. Lakukan hal yang sederhana namun bermakna bagi Anda. Jangan sampai Anda menggunakan waktu tersebut malah untuk menciptakan masalah baru, misalnya Anda minum alkohol dan sebagainya.

Jangan picu masalah baru mendatangi Anda. Jika jiwa Anda sudah merasa tenang, segeralah kembali. Masalah Anda, goal, cita-cita, dan semua impian Anda perlu diselesaikan. Harapannya, setelah Anda kembali dari perjalanan tersebut, kekuatan jiwa Anda telah pulih untuk kembali menghadapi tantangan.

2. Dengarkan musik

Siapkan playlist musik kesukaan Anda yang akan membuat perasaan Anda nyaman. Ketika Anda galau sebisa mungkin jangan memilih lagu yang memicu emosional Anda semakin membesar. Jika Anda menyukai musik yang pelan, pilihlah dengan tema seperti semangat, cinta yang terbalas, dan sebagainya. Semua ditujukan untuk membuat perasaan Anda nyaman.

3. Pelukan

Banyak yang sudah membuktikan, bahwa pelukan adalah obat terbaik untuk kesedihan. Dalam hidup Anda pastinya memiliki seseorang yang dekat dengan Anda secara emosional. Misalnya kekasih, sahabat, atau orang tua. Datanglah pada mereka dan minta mereka untuk memeluk Anda. Ini akan membantu Anda melegakan perasaan Anda.

4. Datang pada seseorang yang paling Anda dengarkan

Misal Anda memiliki sahabat yang sering kali bisa memberikan motivasi kepada Anda atau rekan kantor yang mengetahui kinerja Anda. Bisa jadi orang ini yang paling mengerti Anda. Datang padanya dan tanyakan bagaimana jika Anda menyerah. Dengarkan apa yang dikatakan dia. Jika dia merasa Anda mampu, berarti siapkan tekad dan bakar semangat Anda untuk melanjutkan perjalanan.

5. Buku harian

Mungkin untuk mengatakan semua yang Anda rasakan pada seseorang tidak selamanya nyaman untuk Anda. Cari buku harian Anda dan tumpahkan semua yang Anda rasakan di sana. Menangislah sambil menulis, tulis sejelas-jelasnya bagaimana perasaan Anda. Setelah Anda merasa lelah untuk menulis. Beristirahatlah sesaat hingga emosional Anda kembali normal. Ambil buku harian Anda dan tuliskan apa yang ingin Anda lakukan untuk melewati masa-masa ini.

Ladies, selalu ada jalan di depan kita. Selama kita masih mau untuk mencarinya. Cepatlah bangkit, dunia menunggu Anda!

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading