Sukses

Lifestyle

Anda Harus Malu, 7 Orang Asing Ini Mencintai Indonesia Lebih Dari Hidupnya

Ladies, kira-kira sudah sebesar apa yah pengabdian kita pada bangsa ini? Yah sebagai manusia yang dilahirkan di Indonesia, apakah kita sudah cukup berbangga dan melakukan banyak hal bagi negri ini? Pertanyaan ini mungkin akan sedikit susah untuk kita jawab. Namun tidak bagi ketujuh orang ini.

Yah seperti yang diberitakan oleh kapanlagi.com sebelumya, 7 orang ini merupakan warga asing dan tak memiliki hubungan apapun dengan Indonesia. Namun apa yang telah mereka lakukan pada Indonesia justru lebih besar dan sangat menginspirasi. Sebaiknya aksi mereka ini menjadi inspirasi buat kita sebagai bangsa asli Indonesia yah. Simak kisahnya berikut ini.

(vem/oem)

Andre Graff

Pria yang satu ini mampu membuat seluruh dunia terutama Indonesia merasa kagum dengannya. Yah Andre Graff merupakan seorang pria asal Perancis yang mengabadikan hidupnya untuk Indonesia! Hah, bagaimana mungkin orang asing sepertinya peduli dengan bangsa yang bukan negaranya?

Pasalnya pria ini telah menggali dan berusaha untuk mengembangkan sumur yang ada di Sumba. Hal ini ia lakukan akibat merasa miris dengan keadaan Sumba yang kekurangan air. Oleh karenanya, Andre pun memiliki nama baru yakni Andre Sumur.

Brule

Sama dengan Andre, Aurelien Brule merupakan seorang pria yang berasal dari Perancis. Namun hal ini tak membuatnya menutup mata untuk negara yang bukan miliknya. Aurelien merupakan pria muda yang masih berusia 16 tahun, namun ia memiliki kepedulian besar terhadap owa-owa.

Yah owa-owa merupakan salah satu jenis primata di Kalimantan dan Sumatera. Kecintaannya terhadap primata ini membuat Aurelien menaruh perhatian besar terhadap primata itu agar tidak punah. Saking cintanya, Aurelien bahkan pernah merilis buku yang membahas mengenai hewan langka tersebut.

Gavin Birch

Ladies pernah mendengar nama pria yang berasal dari Selandia Baru ini? Yah Gavin Birch merupakan seorang pria yang juga 'menaruh hati' pada negara ini. Dan ini semua bermula saat pria yang besar di Australia ini berpetualang ke Indonesia.

Gavin merasa miris dan sedih dengan kondisi pantai Indonesia yang sangat kotor dan tak terawat. Dan bisa Anda bayangkan apa yang lantas ia lakukan? Setiap ada kesempatan, Gavin akan memunguti sampah yang ada di pantai.

Dan ia terus melakukan hal ini di beberapa daerah yang ada di Indonesia. Hingga ia pun bertemu dengan pujaan hatinya bernama Siti Hawa. Gavin pun menjadi seorang muslim dan berganti nama menjadi Husin Abdullah. Namun sayang, pada tahun 2010 ia harus menghembuskan napas terakhirnya dan meninggalkan banyak jasa pada negri ini.

Robin Lim

Wajah wanita ini memang sudah tidak muda lagi. Namun senyumnya begitu teduh dan syahdu dengan bunga kamboja di telinganya. Yah dia adalah Robin LIm wanita yang mendapatkan penghargaan sebagai pahlawan yang diberikan oleh CNN.

Terlebih wanita asal Amerika Serikat ini memiliki jasa yang besar terhadap Indonesia. Ia merupakan malaikat yang memberikan pertolongan medis pada rakyat miskin di Indonesia. Seluruh bantuan yang juga merupakan persalinan bagi ibu hamil yang ia berikan benar-benar dilakukan tanpa adanya biaya.

Annete Horschman

Wanita yang berasal dari Jerman ini benar-benar jatuh cinta dengan keindahan alam di Indonesia. Annete Horschmann merupakan wanita yang berkebangsaan Jerman. Akan tetapi ia sangat dikenal oleh masyarakat Sumatera Utara.

Annete merupakan sosok yang sangat kagum dan peduli dengan kelestarian Danau Toba. Saking cintanya, ia akan dengan tulus memunguti sampah yang ada di sekitar Danau Toba. Dan dengan yakin wanita inipun mengakui keindahan Danau Toba yang tak dimiliki oleh negara lain.

Elizabeth Sekar Arum

Ladies, coba hitung ada berapa anak muda yang dapat berbicara bahasa Jawa secara  fasih? Yah mungkin hanya sedikit dan tentu tak sering digunakan sebagai bahasa sehari-hari. Nampaknya kita patut malu dengan wanita yang satu ini.

Elizabeth Karen memiliki kecintaan dengan budaya Jawa. Bahkan wanita ini telah membubuhkan nama Sekar Arum pada nama aslinya. Wanita Amerika Serikat ini bahkan tak segan untuk menggunakan kebaya sehari-hari. Terlebih ia sangat antusias dalam mempelajari budaya Indonesia terutama Jawa.

Carlos Ferrandiz

Ia merupakan sosok pria yang sangat ceria dan menyenangkan. Carlos Ferrandiz merupakan pria yang lahir di Spanyol. Namun akibat kecintaannya pada Indonesia, ia pun memutuskan untuk mengabdikan dirinya pada Indonesia.

Yah Carlos memutuskan untuk menetap di Sumbawa dan mengajarkan anak-anak di sana bahasa Inggris. Hal inipun terus membuat ia tak henti mendalami Indonesia yang ia kagumi dan akui sebagai negara yang Indah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading