Sukses

Lifestyle

7 Orang Dengan Predikat Pahlawan Paling Menginspirasi di Dunia

Ladies, apa sih definisi kata pahlawan bagi Anda? Apakah seseorang yang berjuang hingga mati demi negaranya? Atau seseorang yang telah melakukan banyak kebaikan bagi orang sekitarnya? Namun apapun definisi nya, pahlawan memang merupakan sosok yang patut menjadi inspirasi bagi kita.

Cnn.com telah mengumpulkan setidaknya 7 pahlawan yang jasanya tak akan pernah bisa dibalas. Yah, 7 orang ini merupakan pahlawan yang mungkin namanya tak akan pernah ada di buku pelajaran sekolah kita. Tapi apa yang mereka lakukan sangat terlampau luar biasa. Berikut kisahnya.

(vem/oem)

Sang Pembersih Sungai

Orang mana sih yang peduli dengan keadaan sebuah sungai yang tak sempat terpikirkan? Adalah Chad Pregracke, pria yang sudah mendedikasikan dirinya untuk membersihkan sungai di seluruh dunia.

Yah, sejak tahun 1998, Chad dan para kelompoknya memutuskan untuk terjun ke sungai dan melakukan pembersihan. Dan i beserta 70.000 relawan lainnya berhasil membersihkan 7 juta pon sampah dari 22 sungai di seluruh negri.

Cahaya Nigeria

Hidup dalam kondisi dan lingkungan yang minim membuat wanita ini memiliki sebuah tekad. Ia lahir dari keluarga kekurangan di sebuah negara miskin yakni Nigeria. Oleh karenanya, Kakenya Ntaiya berusaha keras untuk menimba ilmu di sebuah universitas Amerika.

Dan benar saja, setelah lulus, ia pun lantas kembali pada ibu pertiwi. Di sanalah ia lantas mengajar dan memberi dukungan bagi anak-anak yang juga memiliki impian layaknya Kakenya. Bagi wanita manis ini, perannya sangat dibutuhkan di negara yang sangat minim akan pendidikan tersebut.

Penyelamat Tanpa Pamrih

Pengalaman pahit yang terjadi pada pria ini membuat ia mendedikasikan hidupnya untuk satu tujuan. Yah, Richard Nares pernah kehilangan anaknya di tahun 2000 akibat kanker. Sejak saat itulah ia ingin melakukan sesuatu yang besar bagi para penderita kanker khususnya anak-anak.

Hingga, Richard memutuskan untuk memberikan transportasi dan dukungan bagi penderita kanker. Bagi Richard, banyak dari anak penderita kanker yang tak mengunjungi kemoterapi akibat tak adanya transportasi. Oleh karena itulah ia ingin melakukan hal yang masih ia lakukan hingga detik ini.

Ibu Anak Terlantas Seluruh Dunia

Ladies pasti pernah mendengar sosok Bunda Theresa yang mendedikasikan hidupnya untuk berguna bagi orang lain. Wanita yang satu ini nampaknya tak jauh berbeda dengan sosok mengagumkan tersebut, Danielle Gletow merupakan ibu asuh dari anak yatim piatu yang sangat hebat.

Ia menggunakan media online untuk mewujudkan impian dan harapan dari para anak asuhnya. Sehingga ia mendapat bantuan dari masyarakat dalam mewujudkan usahanya tersebut. Sejak 2008, Gletow dan grupnya berhasil mengabulkan impian dari 6.500 anak di 42 negara!

Kebun Kesejahterahan

Kedatangan wanita hebat yang satu ini merupakan sebuah mukjizat bagi warga Carolina. Pasalnya lebih dari 72.000 orang tak mendapatkan udara dan produk segar akibat kurangnya taman di sana. Hingga suatu hari, seorang malaikat cantik bernama Robin Emmons tiba dan membawa perubahan.

Yah, Robin Emmons adalah pahlawan yang menyejahterahkan hidup warga di Carolina. Sejak tahun 200. Emmons diketahui telah menanam tumbuhan lebih dari 26.000 pon yang terdiri dari buah dan sayur. Taman dan kebun yang ia buat itu juga dapat memberikan udara segar bagi masyarakat di sana.

Dokter Tanpa Bayaran

Pria ini melakukan sebuah hal luar biasa akibat kejadian yang pernah menimpa dirinya. Yah, selama bertahun-tahun Georges Bwelle harus miris menyaksikan sang ayah yang terjangkit sebuah penyakit berbahaya. Namun Bwelle dan ayahnya tak mampu membayar biaya rumah sakit hingga ayahnya harus terlantar.

Hal ini yang mendasari Bwelle bertekad untuk menjadi seorang dokter. Dan kini Bwelle pergi dari satu wilayah ke wilayah kumuh untuk melakukan tugasnya sebagai dokter. Dan ia juga memberikan pengobatan serta pemeriksaan gratis bagi orang malang yang terjangkit penyakit.

Rumah Bagi Veteran Cacat

Pria ini patut diacungi jempol serta diberi penghargaan atas apa yang telah ia lakukan. Pria bernama Dale Baetty ini pernah mengalami musibah saat ia terlibat dalam sebuah perang Irak. Dan atas hal itulah Dale harus rela kehilangan kaki untuk selamanya.

Namun kekurangan yang ia alami tak lantas membuatnya berhenti berjuang. Dale Beatty pun kemudian membuat sebuah rumah yayasan bernama Purple Hearts Homes. Dan rumah ini ia bangun khusus bagi para veteran yang juga memiliki kekurangan yang sama dengan dirinya. Wah hebat dan menginspirasi sekali yah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading