Sukses

Lifestyle

10 Hal Sederhana Yang Ternyata Adalah Kunci Kebahagiaan (Part I)

Bahagia. Kapan biasanya Anda merasa bahagia? Saat jalan bareng pacar atau suami? Saat melihat putra-putri Anda tumbuh dan berkembang? Atau mungkin saat baru saja berhasil melalui masa sulit dalam hidup Anda?

Setiap orang memiliki cara tersendiri tak hanya dalam mendefinisikan namun juga dalam menemukan kebahagiaan. Namun berikut ini, The 36th Avenue telah mencoba merumuskan beberapa hal yang ternyata membawa kebahagiaan.

Memberi

Orang-orang yang suka memberi bisa dibilang adalah anugerah, karena mereka biasanya senang membagi kebahagiaan. Bukan sekedar memberi hal dalam bentuk materi, yang dimaksud memberi di sini adalah bersedia meluangkan waktu, kepedulian, perhatian serta rasa hormat kita kepada orang lain.

Jujur

Bersikap jujur bukan hanya sekedar mengatakan hal yang sebenarnya ya, Ladies. Lebih dari itu, bersikap jujur adalah berusaha tidak berbohong pada diri sendiri maupun orang lain dengan berusaha menjadi diri kita sendiri apa adanya.

Memaafkan

Nobody's perfect, setiap orang memiliki kekurangan, setiap orang melakukan kesalahan dan kita tahu persis akan hal itu. Mulai saat ini, cobalah berhenti menyalahkan diri sendiri atas segala yang tidak bisa Anda kendalikan dan mulailah untuk memaafkan diri sendiri.

Diam dan mendengarkan

Di manapun kita berada, sulit sekali menghindarkan diri dari pendapat orang lain, terutama tentang diri kita. Jika selama ini Anda sedikit terganggu dan ingin marah pada itu semua, sekarang coba diam dan renungkan hal tersebut untuk introspeksi diri dan menjadi diri Anda yang lebih baik lagi.

Keseimbangan

"Balance is the key of life." Keseimbangan adalah kunci dari kehidupan. Nampaknya kebenaran dari quote ini tak bisa dipungkiri ya, Ladies. Hidup seolah selalu menuntut kita terampil dalam menyeimbangkan segala sesuatu untuk bisa membuat kita tenang dan bahagia. Jangan berlebihan, dan jangan sampai kurang.

Apakah Anda menemukan hal yang sama tentang rumusan untuk menjadi lebih bahagia, Ladies? Bagaimana dengan lima hal di 10 Hal Sederhana Yang Ternyata Adalah Kunci Kebahagiaan (Part II) berikut?

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading