Sukses

Lifestyle

7 Cara Menjaga Hati Dan Perasaan Dari Bad Mood

Hidup ini penuh dengan liku-liku dan sarat akan cobaan. Kadang ada sandungan kecil yang mengganggu rasanya. Sandungan ini populer dengan nama bad mood.

Sebagai wanita, kita adalah sosok yang paling sering dan mudah merasa bad mood. Misalnya karena teman, pacar atau pekerjaan. Namun bad mood ini jangan dipelihara. Kalau tidak, hal kecil saja bisa menyinggung dan membangkitkan emosi Anda. Emosi ini memang terlihat menyeramkan, tapi sebenarnya menunjukkan kelemahan.

Gangguan-gangguan kecil itu memang selalu ada dan seharusnya menguatkan kita. Jadi ketika mereka datang lagi, hal tersebut tak akan selalu mengganggu. Nah, agar tidak mudah bad mood, coba lakukan beberapa tips berikut.

Berhenti Menggunjingkan Orang Lain

Coba berhenti membahas orang lain yang menjengkelkan bagi Anda. Ruginya ada pada waktu dan pikiran Anda. Lebih baik membicarakan topik lainnya yang lebih bermanfaat. Bilapun Anda perlu membicarakan tentang dia dengan orang lain, lebih baik konsultasi untuk menghadapi sikapnya.

Selektif Memilih Teman

Anda boleh berteman dengan siapapun, namun tetap selektif untuk mendekatkan diri, apalagi masalah pergaulan. Misalnya, pilihlah teman-teman yang bisa menambah social skill dibanding teman yang hanya bergosip. Atau mendekatlah pada mereka yang produktif dan kreatif daripada mereka yang hanya bisa mencederai karya orang lain. Lingkungan sangat berpengaruh pada karakter Anda, cepat atau lambat.

Kuatkan Spiritual

kekuatan spiritual dari keyakinan maupun dengan melakukan meditasi maupun yoga, bisa meningkatkan aura positif. Percayalah bahwa hal baik akan memberikan dampak yang baik. Dan sesuatu yang tidak benar akan diikuti oleh hal yang buruk pula. Kemudian, pilih dengan bijak tujuan Anda untuk hidup.

Berhenti Memikirkan Dan Menjudge Orang Lain

Rumput tetangga selalu kelihatan lebih hijau, tapi semua orang hidup dengan mengemban tanggung jawab dan rejeki masing-masing. Berhenti melirik apa yang dimiliki orang, menilai orang itu jahat atau sangat beruntung, akan membuat kita lebih objektif. Yang penting, sering-seringlah bersyukur karena Anda sama bahagianya dan sama berjuangnya dengan yang lain.

Tentukan Dan Kejar Impian Anda

Hidup hanya sekali, lakukanlah hal yang Anda sukai. Yang tidak memberikan rasa menyesal pada Anda sendiri. Cari dan wujudkan impian Anda. Kebanyakan orang yang tak punya banyak waktu berharap mereka bisa punya kesempatan untuk mewujudkan keinginan mereka. Live to the fullest.

Cintai Sepenuh Hati

Tak ada seseorang yang sempurna. Kita bisa menyakiti satu sama lain. Namun jangan sampai kesedihan itu membentuk kebencian yang akan menjatuhkan kita sendiri. Sudah bukan waktunya kita seperti anak kecil yang bertengkar dan tak mau bicara hingga berhari-hari.

Maafkanlah dan kasihilah orang-orang di sekitar Anda. Maka kebaikan itu akan menyertai Anda pula dan tak ada kebaikan Anda yang akan sia-sia. Jangan lupa untuk mencintai diri Anda juga dengan segala lebih kurangnya.

Jangan Terlalu Serius

Penuhilah waktu dan hari Anda dengan percikan tawa dan humor. Cara ini bisa membuat hidup Anda lebih rileks dan Anda tak mudah tersinggung. Cobalah untuk lebih sering tertawa, namun jangan sembarangan menjadikan orang lain sebagai bahan tertawaan. Humor positif akan membangun perasaan positif pula.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading