Sukses

Lifestyle

Pak Tarnedi, Sopir Taksi Bahasa Inggris Yang Pernah Buta Huruf

Setiap orang memang mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Ada beberapa orang yang menyerah dengan kekurangan mereka begitu saja. Tapi beberapa yang lain memilih berjuang dengan keras demi memperbaiki diri mereka. Salah satunya adalah kisah sopir taksi yang gigih belajar bahasa inggris ini.

Seorang sopir taksi bernama Pak Tarnedi menjadi pembicaraan banyak orang akhir-akhir ini karena keinginannya yang kuat untuk belajar bahasa inggris. Demi melatih bahasa inggrisnya, Pak Tarnedi selalu ingin mengajak penumpangnya agar berbicara dalam bahasa inggris seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (12/12).

Sebuah pesan tertulis di belakang kursinya agar bisa dibaca oleh semua penumpang. Pesan itu berbunyi : "TO ALL PASSENGER PLEASE TALK IN ENGLISH BECAUSE I WANT TO IMPROVE MY ENGLISH. IF YOU DON'T KNOW HOW TO SPEAK ENGLISH IT DOESN'T MATTER. THANK YOU. BEST REGARDS, TARNEDI"

Pernah Buta Huruf

Pria paruh baya yang saat ini berusia 54 tahun ini mengatakan bahwa dia bersikeras untuk belajar bahasa inggris agar tidak ketinggalan dengan negara lain. Oleh karena itu, sudah dua tahun ini dia gigih belajar bahasa inggris. Padahal dulunya, Pak Tarnedi adalah tidak tamat SD dan pernah merasakan menjadi buta huruf. Namun dia tidak menyerah begitu saja.

"Saya sudah jadi sopir sudah 20 tahun lalu tetapi belajar bahasa Inggris baru dua tahun. Saya ingin bisa giat belajar biar tidak ketinggalan dengan negara lain," kata Pak Tarnedi ketika ditanya tentang alasannya belajar bahasa Inggris.

Kegigihannya Menjadi Inspirasi

courtesy : youtube.com/Jcluvnkn4

Selama dua tahun belajar bahasa inggris ini, dia mengaku mendapatkan banyak pengalaman. Tapi menurutnya yang terpenting adalah ilmu gratis yang dia dapatkan dari pesan yang dia tempel di kursinya. Salah satunya adalah seseorang yang merekam kejadian ini, dan menaruhnya di situs Youtube. Dari sinilah banyak orang mengenal pak Tarnedi sekarang.

Saat ini, bahasa inggris Pak Tarnedi memang masih tergolong sederhana. Namun kegigihannya yang luar biasa memberikan kita pelajaran berharga untuk selalu bekerja keras dan pantang menyerah seperti kata pepatah : 'Pemenang selalu menemukan jalan, dan pecundang selalu menemukan alasan'. Nah ladies, apa pendapat anda tentang Pak Tarnedi?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading