Sukses

Lifestyle

Bersedekahlah, Meski Hanya Sebuah Senyuman

Kalau Anda mendengar kata 'sedekah' mungkin sudah buru-buru mengingat nominal uang yang Anda miliki. Ya, kebanyakan dari kita selalu berpikiran bahwa sedekah sangat berkaitan erat dengan uang.

Di jaman modern seperti ini, masih sedikit orang yang percaya bahwa sedekah tidak akan membuat kita kekurangan. Ya, karena banyak orang yang mengaitkan sedekah dengan uang, materi dan hal yang fana, yang bisa dihitung dan lenyap kapan saja.

Ada sebuah cara yang mudah dan murah untuk bersedekah, yaitu dengan senyuman. Senyum mungkin terdengar biasa saja, namun bahkan sebuah senyum sangat disarankan dalam hadis Islam. "Senyum kalian bagi saudaranya adalah sedekah."

Well, tapi tersenyum bukanlah anjuran Vemale untuk kalangan tertentu. Sebaiknya semua orang mulai membiasakan diri untuk tersenyum karena  bisa menjadi senjata terkuat saat kita sedang dilanda masalah. Saya ingat seseorang pernah mengatakan bahwa senyum adalah senjata. Mengapa?

Bila ada orang yang berniat menurunkan mental Anda, namun Anda tetap bisa tersenyum, maka orang tersebut akan gentar karena kita tetap tenang menghadapi apa yang ia lakukan.

Sebuah pepatah cantik juga mengatakan bahwa lengkungan tercantik yang ada di tubuh Anda, bukan lingkar pinggul, pinggang atau lingkar dada Anda, melainkan adalah senyum yang Anda miliki. Karena senyum merupakan makeup tercantik yang dimiliki oleh seorang wanita.

Senyum memberikan banyak manfaat. Namun yang membuat senyum tulus tak sia-sia dan amat berharga adalah karena kita telah bersedekah di dalamnya. Tersenyumlah dan hangatkan dunia dengan kebaikan.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading