Sukses

Lifestyle

10 Kalimat Yang Perlu Anda Sediakan Setiap Hari

Hampir setiap hari tim editor Vemale berkutat dengan kata-kata. Hari demi hari kami menyadari bahwa kata-kata bisa jadi senjata yang menguatkan. Kalau Anda menerima 10 kata yang membuat Anda lunglai, jangan khawatir.

Ada 10 kalimat yang bisa membuat Anda lebih kuat dari hari ke hari. Cobalah katakan hal ini dan lihat perubahan dalam hidup Anda dari waktu ke waktu.

Halo, Apa Kabar?

Tanyakan kabar pada rekan terdekat Anda. Kadang, tanyakan juga pada orang yang mungkin sudah lama tak Anda temui. Anda mungkin tak tahu bagaimana rasanya, namun bagi orang lain, ini adalah kepedulian yang tak ternilai harganya.

Terima Kasih

Terima kasih adalah istilah yang sering diucapkan dan terkesan biasa saja. Namun ketika hal tersebut tak diucapkan, efeknya lebih besar dari yang Anda bayangkan. Misalnya Anda pinjam bolpen dan mengembalikan begitu saja, lain rasanya saat Anda kembalikan dan mengatakan 'terima kasih'.

Aku Minta Maaf

Kalau kata lagu, 'Sorry seems to be the hardest word'. Namun tetap, Anda harus mengatakannya ketika Anda melakukan kesalahan disengaja atau tidak. Jangan malu, ini adalah sebuah jiwa kesatria dan sportif.

Aku Memaafkanmu

Orang yang paling beruntung di dunia ini adalah orang yang bisa memaafkan orang lain setiap malam sebelum dia berangkat tidur. Ayolah, tak ada orang dan hari yang sempurna. Namun tak satupun di antara hal tersebut yang membuat hidup sia-sia. Maafkan semua orang dan hal, hiduplah lebih tenang dan bahagia.

Kamu Pasti Bisa

Suatu ketika saya akan maju ke atas panggung dan saya sangat cemas. Tangan dingin, perut juga sakit. Saya takut semua tak akan sempurna dan gagal. Maka saya mendekat pada teman saya dan dia mengatakan ini, "Kamu pasti bisa."

Setengah jam kemudian saya sangat berterima kasih padanya. Sugesti ini sangat berhasil membuat saya lebih bisa mengendalikan diri dan lebih lancar berada di depan audience.

Semua Akan Baik-Baik Saja

Jangan biarkan ketakutan lebih besar dari keinginan Anda melakukan sesuatu. Terutama saat Anda melakukan semuanya untuk pertama kalinya. Anda tak akan tahu apa-apa dan akan tetap takut kalau Anda tak pernah memulainya. Berhasil atau gagal, semua akan baik-baik saja, Ladies.

Tidak Apa-Apa

Kadang ada kalanya kita tidak banyak bicara. Just say 'nothing' atau 'tidak apa-apa', maka kita akan bisa mengajak diri sendiri untuk berdiskusi. Karena kadang jawaban itu ada dalam diri kita sendiri.

Ada Yang Bisa Kubantu?

Saya pernah melihat seseorang butuh bantuan dan saya terlalu berpikir panjang untuk menawarkan bantuan. Ketika ada orang lain yang melakukannya, saya agak menyesal. Jangan ragu untuk menolong orang lain. Ada kebahagiaan tak terkira saat kita berhasil melakukannya, walau sederhana.

Aku Bersyukur

Ada penyesalan, kekecewaan, kegagalan, dan semua itu tak hadir tanpa pelajaran, kekuatan dan ketegaran. Mungkin ada trauma, tapi sebaiknya kita banyak belajar daripada tenggelam dalam trauma itu. Syukurilah setiap hari Anda. Saya sangat bersyukur bila dalam setiap hari, Tuhan menyisipkan saat-saat di mana saya bisa tertawa lepas.

Apa Yang Belum?

Jangan jadi orang yang tak punya mimpi dan tujuan. Cobalah suatu hal dan Anda akan tahu apakah itu passion Anda atau bukan. Hidup bukan cuma mengejar kemapanan, tapi juga kebahagiaan. Salah satunya adalah menjalani hari dengan berbagai hal yang membuat Anda bahagia. Jangan lupa tanyakan pada diri Anda, apa yang belum? Selagi ada waktu, wujudkanlah impian Anda.

Percayalah, kata-kata yang baik yang Anda tanamkan dalam diri Anda, bisa ikut membaikkan hidup Anda.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading