Sukses

Lifestyle

5 Fakta Tentang Kebaikan, Membuat Anda Semakin Bahagia

Berbuat kebaikan tidaklah sulit. Anda tidak harus jadi orang kaya dengan uang banyak untuk berbagi kebahagiaan. Bahkan dengan senyuman atau memberi pelukan, Anda sudah berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

Inilah beberapa fakta hebat tentang berbuat kebaikan. Semakin banyak menebar kebaikan, semakin banyak buah manis yang akan Anda petik.

1. Melakukan kebaikan apapun dan ikhlas akan membuat Anda lebih bahagia

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan percobaan pada beberapa orang. Mereka diminta untuk melakukan 3 kebaikan setiap hari. Hasilnya, 94 persen partisipan berhasil menurunkan kadar depresi. Hal ini disebabkan karena saat Anda melakukan kebaikan, otak akan melepas hormon bahagia dan hormon yang menekan stres. Sehingga Anda merasa lebih baik dan bahagia.

2. Berpelukan akan membuat Anda bahagia

Jika sahabat atau saudara Anda sedang ada masalah, datanglah pada mereka dan beri pelukan. Walaupun pelukan ini tidak menyelesaikan masalah, namun pelukan akan membuat seseorang lebih kuat dan bahagia. Ada rasa nyaman saat seseorang mendapat pelukan. Sehingga dia percaya bahwa pelukan itu menjadi dukungan yang sangat hebat, melebihi kata-kata.

3. Tulis ucapan terima kasih

Sering lupa mengucapkan terima kasih melalui tulisan? Lakukanlah dan tingkat stres Anda akan berkurang. Saat seseorang memberi hadiah dan memberi dukungan dalam hal apapun, ucapkan terima kasih melalui tulisan. Cobalah dan rasakan keajaiban ucapan terima kasih melalui tulisan.

4. Kerja sosial bersama-sama memberi banyak manfaat

Kerja sosial tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang mendapat bantuan, tapi semua orang yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang sering jadi relawan atau kerja sosial memiliki risiko lebih rendah mengalami tekanan darah tinggi. Mereka juga diketahui memiliki kolesterol yang lebih rendah.

5. Menjadi orang kaya membuat Anda lebih bahagia

Fakta ini tidak terlalu mengejutkan. Namun kebahagiaan ini baru benar-benar terasa saat Anda membaginya dengan orang lain. Kekayaan Anda tidak akan habis dengan berbagi, bahkan kebahagiaan Anda akan datang berkali-kali lipat. Penelitian membuktikan bahwa orang kaya yang membagi kekayaannya meningkatkan rasa bahagia dan membuat interaksi sosial lebih baik.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading