Sukses

Lifestyle

5 Kisah Kebaikan Hati Selebriti Dunia

Selama ini, kita mengenal bahwa kisah selebriti banyak manis-manis dan cerita miring berbumbu gosip. Mulai dari jatuh cinta, pacaran, pernikahan, selingkuh, memakai narkoba, atau prestasi positif.

Tetapi tak banyak yang tahu bahwa di balik kehidupan mereka, ada banyak kisah-kisah haru yang menyentuh hati.

Sebagian memang menyembunyikan kisah itu, karena tak ingin dianggap hanya melakukan pencitraan saja. Tetapi untungnya cracked.com berhasil mengungkap kisah-kisah kebaikan hati para selebriti yang menyentuh dan membuat Anda tahu bahwa mereka juga manusia yang punya hati.

(vem/bee)

Kisah Tom Cruise

Tom Cruise dengan isu miring yang mengabarkan bahwa ia adalah pria egois ini menyimpan banyak kisah kebaikan dalam hidupnya. Pria yang juga menjadi salah satu tokoh Scientology ini secara rutin telah menyelamatkan banyak nyawa.

Salah satu kisahnya adalah ketika ia sedang bersantai di yacht miliknya dan ternyata ia melihat ada sebuah kapal terbakar yang nyaris tenggelam. Ia tidak menunggu petugas datang, ia kemudian menuju kapal tersebut dan menyelamatkan setiap korban di kapal itu.

Masih di tahun yang sama, setelah melihat aksi tabrak lari, ia menelepon paramedis dan menemani korban tabrak lari sampai team medis datang. Tak hanya itu, iapun membayar semua biaya operasi si korban ketika tahu bahwa ia tak punya asuransi.

Kisah penyelamatan lain adalah ketika seorang anak tergencet di kerumunan film premiere miliknya. Ia menarik si anak keluar sehingga ia tidak sampai terinjak orang-orang yang berhimpitan.

Kisah Keanu Reeves

Sebagian orang mengenal sosok Keanu sebagai artis top dengan talenta di bidang akting. Namun ada kabar miring yang menyebutnya sebagai sosok yang suka menyendiri dan bersedih.

Kenyataannya memang Keanu punya cerita sedih di dalam dirinya. Untungnya ia punya satu cara untuk bangkit kembali.

Salah satu kisahnya adalah ketika adiknya didiagnosa menderita leukimia, ia benar-benar menemani adiknya dan menjaganya setiap hari. Menyediakan makanan, menyiapkan setiap obatnya, dan menunda semua jadwal syuting demi merawat adiknya.

Iapun mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mendonasi rumah sakit demi mendanai penelitian terhadap leukimia. Ia berharap orang-orang lain yang memiliki penyakit sama seperti adiknya bisa tertolong.

Di sisi lain, ia juga pernah memberikan sebagian besar gajinya untuk para team special effect dan costume designer dalam film trilogi Matrix. Ia percaya bahwa karena merekalah film tersebut kemudian mendapat banyak penghargaan.

Keanu juga terkenal sebagai artis yang tidak pelit, ia seringkali menraktir sarapan pagi atau makan siang pada kru film yang bekerja dengannya. Bahkan ia pernah melunasi tagihan kredit seorang kru, karena ia tahu bahwa gajinya tak cukup untuk membayar tagihan tersebut.

Kisah Russell Brand

Mantan suami Katy Perry, Russell Brand punya cara yang berbeda untuk berbagi kebaikan hati pada sesama.

Russell seringkali membuat sebuah aksi charity pada mereka yang tuna wisma. Ia akan dengan mudah menulis sebuah cek dan memberikannya pada tunawisma yang ditemui di jalan.

Sosok yang bahkan dikenal doyan mabuk alkohol ini juga pernah tidur di jalan untuk memahami kepedihan para tunawisma. Ia mendengarkan cerita mereka dengan seksama, bagaimana kisah hidup, bagaimana mereka bisa berakhir di jalanan. Ia juga membelikan sarapan pagi dan sarapan dengan orang-orang tersebut.

Suatu hari, ia pernah berada di sebuah jalan di mana ia melihat ada sebuah mobil menabrak bekas kereta belanja yang digunakan seorang tunawisma membawa barang-barangnya. Russell keluar dari mobilnya, menghentikan kendaraan itu dan memungut semua barang yang berserakan.

"Aku senang berada di jalanan dan bergaul dengan mereka sekalipun orang menganggap aku artis terkenal," katanya suatu ketika.

Russell memang beberapa kali tertangkap kamera sedang bersosialisasi dengan para tunawisma di sepanjang jalanan di Los Angeles. Ia memberikan mereka baju baru, membelikan sarapan pagi dan ngobrol menghabiskan waktunya.

Kisah T.I

Raper bernama T.I ini namanya sudah terkenal di mana-mana. Layaknya beberapa rapper lain, ia juga sempat terseret kasus membawa senjata ilegal dan mengonsumsi obat-obatan terlarang. Tetapi siapa sangka bahwa ia punya sisi hati malaikat di dalam dirinya.

Suatu hari di tahun 2010, ia sedang lewat di suatu tempat dan melihat ada seorang pria yang hendak bunuh diri dengan melompat dari atas gedung. Dengan sigap T.I naik ke atas gedung dan mengajak pria itu berbicara. Ia berhasil membujuk si pria dengan caranya sendiri, yang mungkin belum tentu berhasil bila dilakukan oleh aparat kepolisian atau team penyelamat lainnya.

Mungkin sebagian dari Anda mengenalnya sebagai artis yang bandel, tetapi tak sedikit juga yang mengenalnya sebagai pria baik dengan hati malaikat.

Kisah Johnny Depp

Siapa yang tak mengenal pria dengan senyuman khasnya ini. Talentanya begitu besar, terlihat di berbagai judul film yang diperankannya.

Beberapa kebaikan yang dilakukan Depp cukup di luar kepala.

Ia pernah membeli 500 mantel dan memberikannya pada kru film Pirates of The Caribbean 4 karena mereka mengeluh kedinginan. Di lain waktu, saat sedang mengadakan jumpa fans, seorang anak kecil mengatakan padanya bahwa ia ingin memiliki topi fedora seperti yang digunakannya dalam film Public Enemies.

Ia tidak menolak dan tidak mengiyakannya waktu itu. Namun, tiba-tiba si anak dikirimi sebuah topi fedora, lengkap dengan aneka merchandise Charlie and the Chocolate Factory untuk saudara si anak laki-laki tersebut.

Depp pernah beberapa kali menyelamatkan kru filmnya dari mobil stunt yang lepas kontrol atau dari kuda yang tiba-tiba menerobos dan berlari kencang ke arah kru.

Ia juga pernah menyelamatkan seorang teman dari kejaran paparazi dan membuat mereka benar-benar menjauh karena ia tahu hal itu sangat mengganggu privacy.

Kisah lain yang tak kalah mengharukan adalah ketika salah seorang fansnya yang masih anak-anak mengirimkan surat bahwa ia ingin sekali bertemu dengannya. Dan Depp mengabulkan permintaan anak tersebut. Ia kemudian terbang ke London, lengkap dengan kostum Pirattes ala Jack Sparrow dan menghibur fans beserta teman-temannya di dalam sekolah tersebut. Oh.. how sweet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading