Sukses

Parenting

Anakku, Kau Segalanya Untukku

Alkisah, ada seorang anak yang dikirim oleh orang tuanya ke sekolah asrama. Sebelum dikirim ke sekolahnya yang baru, si anak adalah anak yang terbilang cerdas. Dia selalu berada di puncak kompetisi dan selalu menjadi juara kelas.

Tetapi semuanya berubah ketika si anak berpindah sekolah. Nilainya mulai menurun. Teman-temannya pun mulai mengejeknya. Sampai akhirnya anak ini merasa kesepian di setiap waktunya. Ketika malam datang, dia selalu merasa ingin mengakhiri hidupnya. Dia merasa tidak berharga dan tidak ada lagi orang yang mencintainya.

Orangtuanya mulai khawatir akan kondisi si anak. Tapi bahkan mereka tidak tahu apa yang salah dari diri anaknya. Ayah dan ibunya memutuskan untuk mengunjungi si anak dan berbicara dari hati ke hati.

Mereka duduk di tepi danau dekat sekolahnya, Sang ayah mulai bertanya kepada anaknya hal-hal ringan tentang sekolah dan gurunya. Lalu bertanyalah ia kepada anaknya, “Anakku, tahukah kamu kenapa ayah berada di sini hari ini?”

Si anak menjawab, “Untuk memeriksa nilaiku.”

“Tidak, tidak tentang itu. Ayah di sini tidak akan mempersoalkan tentang nilaimu. Ayah ingin memberitahu kalau kamu adalah milik ayah yang paling berharga. Ayah tak peduli pada nilaimu, ayah peduli padamu. Ayah peduli pada kebahagiaanmu.”

Kata-kata ini membuat si anak berderai air mata. Ia memeluk ayahnya dan mereka berpelukan untuk waktu yang lama. Sekarang si anak merasa bahwa ia dibutuhkan, merasa bahwa hidupnya berarti. Dan sejak saat itu tidak ada orang yang pernah melihat dia merasa sedih dan kesepian.

Dari hal yang dapat kita petik adalah, buatlah anak Anda merasa berharga di setiap detik hidupnya. Dukunglah apa yang menjadi kegemarannya tanpa Anda terus mempermasalahkan nilai-nilai akademisnya. Memang, nilai akademis itu penting, tetapi jika ternyata anak Anda memiliki potensi lain dalam dirinya, kenapa tidak Anda coba untuk selalu mendukungnya. Siapa tahu kelak dia lebih sukses dengan potensinya.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading