Sukses

Parenting

Bunda, Jangan Malu Bertubuh Gemuk Setelah Melahirkan

Makin gencarnya media menampilkan wanita-wanita langsing, makin banyak tekanan yang dialami wanita, terutama wanita yang baru melahirkan dan sudah memiliki anak.

Seorang fotografer bernama Ashlee Wells Jackson melihat fenomena ini. Banyak wanita yang malu setelah melahirkan, karena bentuk tubuhnya makin gemuk, muncul garis-garis stretch mark, bentuk tubuh tidak lagi indah. Bukankah hal ini dialami hampir semua wanita?

Saya merasa sangat sedih melihat ibu yang merasa hancur karena perubahan bentuk tubuhnya. Padahal mereka seharusnya lebih dihormati karena sudah memberikan kehidupan dan nutrisi untuk bayinya. Diperlukan perubahan di masyarakat untuk memiliki pandangan positif pada dirinya dan menjadikan menyusui sebagai hal yang normal. Jadi, saya mulai hal ini dengan sebuah kisah dan ini akan menunjukkan kecantikan sesungguhnya dari seorang wanita.

Itulah pesan yang ingin disampaikan Ashlee, dilansir oleh Huffingtonpost.com, Senin (16/9). Fotografer sekaligus ibu tiga anak ini memotret beberapa wanita biasa yang baru melahirkan dan sudah memiliki anak. Wanita manapun yang sudah memiliki anak dan punya keberanian untuk dipotret bentuk tubuhnya, bisa memanggil Ashlee untuk difoto.

Foto: totalbeauty.com/Ashlee Wells Jackson

Setiap foto berisi cerita, itulah yang ingin disampaikan Ashlee kepada para wanita. Dia ingin memperlihatkan bahwa bentuk tubuh yang berubah setelah melahirkan adalah hal yang normal, menampilkan keindahan, kebahagiaan, dan pengalaman luar biasa saat melahirkan.

Foto: totalbeauty.com/Ashlee Wells Jackson

Lihatlah wanita-wanita dalam foto ini, mereka tampak bahagia dan percaya diri. Mereka merangkul dan menyusui anaknya, dan berani memperlihatkan bentuk tubuh tanpa ditutupi atau diedit. Perut menggelambir, perut buncit, garis stretch mark, lengan dan paha yang besar dan perubahan lain di tubuh mereka tidak menghalangi kebahagiaan mereka sebagai ibu.

Foto: totalbeauty.com/Ashlee Wells Jackson

Karena itu ladies, nikmati setiap fase dalam hidup Anda. Saat Anda menjadi ibu, bukankah itu sebuah anugerah? Jangan biarkan bentuk tubuh yang berubah menyurutkan rasa bahagia dan syukur Anda. Setiap perubahan dalam tubuh wanita berisi cerita, dan jika perubahan itu menghasilkan sebuah kebahagiaan, bersyukurlah.

BACA JUGA:

Gadis Terimut di Dunia: Dia 27 Tahun Atau 7 Tahun?

9 Bayi Lucu Yang Lahir Dengan Berat 'Raksasa'

Kata Pria, Wanita Bertubuh Gemuk.. Lebih Seksi

Kontroversi Foto Model Menyusui di Majalah Vogue

9 Resep Masakan Pedas Sehari-Hari Yang Enak Banget

9 Operasi Plastik Paling Aneh di Seluruh Dunia

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading