Sukses

Parenting

Sindrom Malaikat Membuat Ollie Tak Pernah Berhenti Tersenyum

Anda pernah mendengar sindrom malaikat? Mungkin ini adalah sindrom terbaik di dunia karena membuat penderitanya bahagia. Penderita sindrom ini akan tampak selalu ceria karena selalu tersenyum setiap saat. Bahkan kita tak sadar kalau di balik wajah yang selalu tersenyum itu ada rasa sakit dan juga luka yang tak tertahankan.

Ollie Petherick adalah salah satu anak yang terkena sindrom satu ini. Di usianya yang kedua ia tak menunjukkan suatu keanehan tersendiri hingga akhirnya sang ibu mulai menyadari kalau anak laki-lakinya tidak cepat fokus.

Dilansir oleh Dailymail.co.uk, sindrom angelman adalah gangguan kromosom yang membuat pengidapnya kesulitan mempelajari sesuatu seperti bicara atau berjalan. Tapi uniknya, penderita sindrom ini akan menciptakan senyum permanen di wajahnya sehingga selalu terlihat bahagia dan tertawa.

Ibu Ollie, Annie Campbell bahkan merasa sangat bersyukur atas kelebihan sekaliagus kekurangan yang dimiliki anaknya. "Senyum dan kepribadian Ollie yang bahagia membuat segala sesuatu berharga. Saya benar-benar sulit tidur tapi senyumnya selalu menghibur. Ia punya bakat yang bisa membuat Anda merasa gembira dan itu menakjubkan".

courtesy of dailymail.com

Awalnya Annie dan suaminya merasa sangat senang saat menerima pujian dari senyum berseri yang sering diberikan Ollie. Ia dan suaminya juga sering mendapat komentar positif atas senyum Ollie dan itu membuat mereka bahagia. Saat Ollie kecil berusia 6 bulan, tanda-tanda keanehan mulai terlihat.  Annie dan suaminya berinisiatif melkukan beberapa tes untuk mengetes arah pandangan mata Ollie. Tapi hasilnya negatif. 

Ollie lalu dibawa ke rumah sakit untuk melakukan tes mata dan dokter mendiagnosa Ollie mengalami gangguan neurologis. Setelah pencarian yang cukup panjang, Annie mulai yakin penyakit apa yang diderita oleh anaknya. Sindrom Angelman yang diderita Ollie bagai pedang bermata dua, ia tak pernah tahu kapan Ollie marah ataupun kecewa karena ankny itu selalu tersenyum sepanjang waktu.

Walau khawatir akan masa depan Ollie yang nantinya akan sulit berjalan dan juga berbicara, Annie dan suaminya tak menyerah. Mereka bahagia memiliki anak yang selalu menebarkan snyum untuk orang lain. "Tapi saat ini saya hanya bisa mensyukuri senyum bocah kecil yang saya miliki," kata Annie.

Senyum si kecil Ollie benar-benar memukau ya ladies?

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading