Sukses

Parenting

Ayah Pemberani, Selamatkan Nyawa Bayinya Yang Terlilit Tali Pusar

Proses melahirkan kadang membuat panik, baik bagi calon ibu maupun suaminya. Kepanikan akan berlipat-lipat jika sang istri tiba-tiba mulas hebat dan harus melahirkan di rumah, apalagi jika bayinya terlilit tali pusar. Kejadian ini dialami pasangan Ashley Edwards (35 tahun) dan istrinya, Kimberly (30 tahun). Hebatnya, sang suami berhasil menyelamatkan nyawa bayi dan istrinya.

Dilansir oleh Dailymail.com (5/9), Ashley bercerita bagaimana proses mendebarkan saat sang istri melahirkan. Kimberly tiba-tiba mengalami mulas hebat pada tanggal 20 Juli 2013. Wanita itu memperkirakan dia tidak akan sanggup ke rumah sakit dan harus melahirkan di rumah. Mau tidak mau, Ashley yang harus membantu istrinya melahirkan.

Keluarga Ashley dan Kimberly plus Megan | Foto: dailymail.co.uk

Tanpa pengalaman medis apapun, Ashley menelepon 999 (sambungan ke rumah sakit) agar diberi instruksi proses melahirkan. Bercampur antara tegang dan tidak tega melihat istrinya kesakitan, Ashley langsung melakukan instruksi dari telepon. Pria ini mendengarkan instruksi setenang mungkin, hingga bayinya lahir.

Namun pria ini belum bernapas lega, bayinya yang masih merah tidak menangis. Naluri Ashley menduga ada yang salah, seharusnya bayi menangis setelah lahir. Pria ini semakin panik saat menyadari bayinya tidak bernapas dan terlilit tali pusar.

"Saya sangat panik ketika menyadari bayi saya tidak menangis," ujar Ashley.

Hebatnya, pria ini mampu meredakan kepanikannya, dia meminta instruksi sekali lagi melalui telepon. Dengan keberanian dan ketenangan luar biasa, bayi yang baru lahir itu mulai bernapas dan menangis. Pria pemberani ini langsung bernapas lega. Tidak berapa lama, ambulance datang, Kimberly dan bayinya dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lanjutan.

Harry, Sophie dan Tobi | Foto: Dailymail.co.uk

"Ini adalah momen paling menakutkan dalam hidup saya, tetapi Megan (pihak 999 yang memberi instruksi) mampu memberi tahu apa yang harus saya lakukan, dan untungnya bayi saya mulai bernapas," ujar Ashley.

Bayi laki-laki Ashley dan Kimberly diberi nama Toby. Dia adalah anak ketiga dalam keluarga ini. Sebelumnya, Ashley dan Kimberly memiliki anak bernama Sophie (3 tahun) dan Harry (18 bulan). Keduanya sangat bahagia memiliki adik yang sangat lucu. Hingga berita ini diturunkan, kondisi keluarga ini sangat baik.

Selamat untuk pasangan Ashley dan Kimberly, semoga Toby tumbuh menjadi anak yang sehat dan menjadi kebanggaan orang tuanya. [initial]

BACA JUGA:

6 Mainan Anak Paling Aneh dan Seram di Dunia

Diet OCD: Seminggu Turun 4 kg, Tetap Bisa Makan Enak

9 Lagu Kutukan dan Kisah Misterius Para Musisi Terkenal

7 Kisah Nyata Kekuatan Cinta Yang Mengharukan

Bocah 5 Tahun Jadi Pilot Termuda di Dunia Setelah 'Disiksa' Ayahnya

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading