Sukses

Lifestyle

Rumah Cantik Ini Berada di Dalam Bus Butut Lho!

Sebuah benda yang dianggap tidak lagi berguna bahkan bisa dibilang sebagai rongsokan. Tapi bila berada di tangan yang tepat, sebuah bus yang sudah tidak digunakan lagi karena sudah sangat jelek bisa berubah menjadi rumah yang cantik dan nyaman untuk ditinggali.

Dua wanita bertalenta asal Israel, Tali Shaul dan Hagit Morevski memiliki ide cemerlang untuk menyelesaikan masalah menumpuknya kendaraan umum yang tidak terpakai dan problema sulitnya memiliki rumah bagi warga di negara berkembang. Berkat kejeniusan mereka, disulaplah sebuah bus yang sudah butut dan tidak terpakai menjadi rumah cantik dan mewah. Tali dan Hagit memodifikasi bus dan merombaknya sehingga tidak lagi menjadi seonggok barang rongsokan, tapi menjadi rumah yang bisa berjalan dan fungsional.

Tali dan Hagit | (c) Lior Danzig

Uniknya, dua wanita cantik ini tidak ada yang memiliki latar belakang sebagai arsitektur lho! Tali Shaul yang berprofesi sebagai seorang psikoterapis, dan Hagit Morevski sebagai spesialis pengolahan ekologi air kolam. Dua wanita ini sering bertemu karena buah hati mereka kerap mengikuti kegiatan yang sama. Berawal dari bincang-bincang dan inspirasi dari majalah, mereka memulai project ini.

"Saya membaca sebuah artikel tentang solusi alternatif perumahan, seperti kontainer dan tenda," kata Tali kepada Xnet, "dan kemudian mengajak Hagit untuk mengubah sebuah bus tua menjadi ruang hidup," ujarnya lagi, dikutip dari merdeka.com. Berbekal pengetahuan dan banyak belajar dari beberapa sumber lain, Tali dan Hagit sukses membuat sebuah solusi multifungsi.

Bus yang disulap menjadi rumah cantik | (c) Lior Danzig

Salah satu bagian dalam bus | (c) Lior Danzig

Bagian dapur dari bus yang disulap menjadi rumah | (c) Lior Danzig

Bus yang telah dialihfungsikan menjadi rumah itu juga dilengkapi semua peralatan yang diperlukan untuk kebutuhan rumah tangga, termasuk kompor dan AC, ruang penyimpanan untuk satu orang dan beberapa dekorasi yang cantik. Tali dan Hagit membuat bus ini memiliki ruangan-ruangan seperti rumah pada umumnya, tapi lebih praktis dan sederhana. Karya Tali dan Hagit ini menginspirasi beberapa orang untuk menyulap kendaraan mereka menjadi lebih nyaman dan fungsional. Wah keren sekali ya!

BACA JUGA

Dukung Muslimah, Para Perempuan di Swedia Memakai Hijab

Kisah Mengharukan, Tya Menjadi Pembantu Agar Bisa Kuliah

Saya Menyebut Ini Sebagai Sebuah Keberuntungan Dari Allah

Tak Punya Paspor, Pesawat Ini Tetap Memutar Balik Dan Menjemput Gadis Pengidap Kanker ke New York

Para Pecinta Binatang Berlari Bugil Demi Harimau Sumatera

Balita Ini Meninggal Setelah Melihat Ayah Ibunya Menikah

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading