Sukses

Lifestyle

Saya Menyebut Ini Sebagai Sebuah Keberuntungan Dari Allah

Mengawali pekerjaan sebagai seorang makeup artist, Norma Moi kini menjelma menjadi sosok yang sangat piawai dalam mendesain baju muslim. Saat ditanya kenapa akhirnya beralih dari makeup ke desainer pakaian, Norma menjawab “hanya karena aku sendiri memakai hijab”.

Mungkin ini yang sering dikatakan orang bahwa hijab memang selalu membawa berkah kepada penggunanya ya Ladies. Sejak tahun 2007 Norma Moi memutuskan untuk berhijab. Karena pada saat itu pengguna jilbab di Indonesia khususnya Jakarta masih belum banyak, begitu juga dengan toko baju yang menyediakan pakaian muslimah. Membuat Norma merasa kesulitan untuk menemukan pakaian-pakaian muslimah yang sesuai dengan keinginannya untuk mendukung gaya dalam berhijab.

Berawal dari alasan tersebut Norma memutuskan untuk membuat sendiri pakaian sehari-hari bagi dirinya sebagai pengguna jilbab. Beberapa kali mengenakan hasil karyanya, ternyata banyak teman-teman yang akhirnya minta dibuatkan pakaian serupa. “mereka menyukai baju-baju yang saya pakai, karena menurut mereka jilbab yang saya kenakan kelihatan modern dan modis”, begitu perempuan berusia 35 tahun ini menjelaskan.

Setelah itu, Norma mencoba untuk memenuhi permintaan teman-temannya. Berawal dari sanalah akhirnya Norma memulai kegiatan baru yang menjadi profesinya kini sebagai seorang perancang busana muslimah. Ladies, sampai di sini proses yang Anda lihat mungkin baik-baik saja, tetapi bukan usaha namanya jika dalam tiap prosesnya tidak dihadiri dengan sebuah kata sederhana yang mengandung makna besar yaitu perjuangan.

Usaha yang dilakukan oleh perempuan yang mengaku tidak bisa menjahit ini dalam membangun usahanya juga mengalami suka duka yang akan dikenang selalu. Setelah mendapatkan cukup banyak order pakaian mulai dari teman-teman bahkan sampai orang-orang yang belum ia kenal, Norma mulai mencari tenaga kerja seperti penjahit dan pemayet. Meskipun dia tidak bisa menjahit, tetapi dia tahu kualitas yang dihasilkan dari tiap karyanya harus baik dan rapi. Kesulitan awal mulai dirasakan saat perempuan dengan tubuh ideal ini tidak menemukan penjahit yang tepat. Berganti-ganti penjahit menjadi kegiatan awal yang selalu dia kerjakan.

Dan saat akhirnya menemukan penjahit yang cocok, Norma sebagai desainer juga tidak tinggal diam, “saya bahkan terjun langsung dan membantu mereka untuk merapikan baju-baju pesanan sebisa saya”. Tidak tidur dan memayet sendiri baju konsumen menjadi makanan sehari-hari. Jari-jari tangan yang terkelupas, tertusuk jarum berkali-kali sampai berdarah sudah pernah dialaminya. “Jadi jangan bilang pekerjaan sebagai desainer itu mudah dan enak ya, saya bahkan terus mengeksplor kemampuan saya dengan mengambil short course di Esmod Jakarta”, begitu jawabnya menambahkan.

Pada tahun 2009, ibu dari gadis cilik bernama Hauri ini mencoba-coba untuk membuat busana pengantin muslim, ternyata tanggapan yang diterima cukup baik sehingga kini selain busana ready to wear, pemilik label Hauri Collezione ini juga menerima pesanan muslim bridal.      

Hauri Collezione

Nah Ladies, bagi yang tertarik untuk melihat seperti apa garis rancang milik perempuan yang akan menampilkan karyanya pada Jakarta Fashion Week 2013 mendatang, silakan cek fanpages facebooknya di www.facebook.com/Hauri-Collezione sementara sebelum website resminya siap untuk diintip. Selain facebook, Anda juga bisa melihat-lihat koleksi yang dikelompokkan dalam 3 Line di twitter @hauricollezione dan instagram Normamoi.

3 Line yang dimiliki Hauri Collezione yaitu Hauri Basic dengan kisaran harga mulai dari Rp 400.000,- sampai Rp 1.500.000,-, Hauri Silver-Line dengan kisaran harga mulai dari 1,5 juta sampai 3 juta, Hauri Gold-Line yang menawarkan busana-busana pesta dengan kisaran harga mulai dari 3 juta sampai sekitar 7 juta dan bridal. Harga bridalnya sendiri, cukup terjangkau untuk busana setingkat baju pengantin. Hauri Collezione bridal menerima pemesanan busana pengantin muslim satu paket lengkap mulai dari desain, bahan, hijab, payet sampai selesai dengan kisaran harga 7 juta sampai 20 juta.  Untuk desain dan kualitas yang sudah terjamin, harga itu tentu sepadan bukan?

(vem/cjm/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading