Sukses

Lifestyle

Para Pecinta Binatang Berlari Bugil Demi Harimau Sumatera

Banyak hewan yang hidup di alam liar terancam punah karena populasinya yang semakin sedikit dan banyak diburu oleh manusia. Manusia terkadang tidak peduli bahwa apa yang dilakukannya merusak ekosistem alam dan menyakiti hewan yang mereka buru dan bunuh dengan kejam. Harimau Sumatera adalah salah satu hewan yang di ambang kepunahan karena populasinya hanya tinggal sedikit sekali yaitu 300 ekor.

Sebagai bentuk kepedulian dan kampanye untuk menyelamatkan harimau Sumatera dari kepunahan, komunitas pecinta binatang di Inggris menggelar aksi berlari kebun binatang. Ada yang unik dari aksi ini, yaitu mereka berlari tanpa menggunakan busana lho! Bahkan beberapa di antaranya mengecat tubuhnya seperti harimau dan menggunakan bando berbentuk telinga harimau.

Para pelari yang menggalang dana untuk harimau Sumatera | (C) AFP

Aksi ini dibuat untuk menggalang dana untuk mendanai pengembangbiakan dan pemeliharaan hewan yang sudah dinyatakan langka. Biaya yang dibutuhkan memang cukup besar sehingga mereka menggalang dana agar program ini terus berjalan dan dalam jangka panjang, harimau Sumatera dan hewan langka lainnya tidak sampai punah. Kepunahan salah satu spesies Hewan membawa dampak besar bagi ekosistem alam karena bagaimanapun juga, setiap hewan diciptakan dengan perannya sendiri.

Aksi berlari tanpa menggunakan baju ini mendapat perhatian dan dukungan dari pengunjung kebun binatang. Mereka menjadi tahu dan sadar bahwa banyak hewan yang bila tidak diselamatkan akan tertinggal menjadi cerita saja. Berkat penggalangan dana ini, terkumpul sebesar Rp 907 juta. Dana itu akan digunakan untuk melindungi hewan-hewan dan meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kini hanya tinggal 300 harimau Sumatera yang hidup di alam liar.

Harimau Sumatera | (c) ShutterStock

"Kami berharap dana ini mampu membantu pengawasan dan pemeliharaan harimau Sumatera. Harimau Sumatera adalah hewan yang melegenda, dan jangan sampai punah begitu saja" ujar salah satu peserta lari. Harimau Sumatera adalah spesies harimau asli Indonesia, dan banyak dari orang Indonesia sendiri yang tidak peduli dengan ancaman kepunahan ini dan terus memburu dan membunuhi hewan ini.

BACA JUGA

Pasang Surut Usaha Debyanti Untuk Rumah Pudding Cake

Hebatnya, Pria Ini Bertahan 5 Hari di Dalam Air!

Merdeka! Sebarkan Semangat 45, Kakek Ini Lari 12 Jam Nonstop

Keajaiban, Bayi Ini Sehat Walau Lahir Sebelum Usia 6 Bulan

Meninggal karena Menderita Melanoma, Gadis Ini Berhasil Bawa Perubahan Besar di Australia

Persahabatan Manis dan Cute Anjing dan Anak Kelinci

Polisi Baik Hati Ini Mewujudkan Mimpi Bocah Laki-Laki Dengan Tumor Otak

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading