Sukses

Lifestyle

Di Usia Hampir Seabad, Kakek Ini Melukis Dengan Sempurna di Ms.Paint

Usia yang sudah senja, penglihatan yang semakin memburuk tidak membuat kakek ini putus asa. Dengan jiwa seni yang tinggi dan keinginan untuk tetap berkarya, kakek berusia 97 tahun ini membuat lukisan yang sangat bagus, mendetail dan bernilai seni tinggi menggunakan aplikasi Microsoft Paint atau yang biasanya disingkat dengan Ms.Paint.

Bagi graphic designer, mendesain dengan Ms.Paint bukanlah pilihan utama, bahkan tidak akan pernah menjadi opsi. Hal ini karena Ms.Paint dianggap tidak mumpuni sama sekali. Tapi kakek ini justru menyukai Ms.Paint karena pixelnya. Kakek yang hampir buta ini bisa menggambar dengan detail dengan Ms.Paint karena bisa di zoom hingga puluhan kali. Pria bernama Hal Lasko, 97, suka menghabiskan berjam-jam waktunya atau sekitar 10 jam sehari untuk menciptakan karya-karya menakjubkan dengan menggunakan Microsoft Paint. 

Hal Lasko | (c) deathandtaxesmag

Kakek Lasko menderita penurunan daya lihat dan akhirnya berimbas pada ancaman kebutaan karena Lasko didiagnosis terkena degenerasi makula, yang melemahkan penglihatannya sehingga dia tidak bisa melukis lagi.Tidak mau terus bersedih, Kakek Lasko memanfaatkan waktunya untuk menggambar dengan Ms.Paint. Pelan tapi pasti, Kakek Lasko membuat karya bercita rasa seni tinggi dengan software sederhana ini.

Karya Kakek Lasko | (c) deathandtaxesmag

Karya Kakek Lasko | (c) deathandtaxesmag

Karya Kakek Lasko | (c) deathandtaxesmag

Kakek Lasko tidak menggunakan Ms.Paint terbaru, melainkan menggunakan Ms.Paint versi windows 1995 lho! Menggunakan versi lama dari Microsoft Paint, Hal Lasko mampu menciptakan lukisan unik seperti pemandangan alam, potret hewan atau potongan abstrak. Kakek 97 tahun itu juga mengatakan bahwa dirinya telah belajar untuk bersabar dan tak pernah terburu-buru dalam setiap proses kreatifnya. Karya seni Hal telah dijual sebesar USD 98 (Rp 1 juta).

Kakek Lasko menikmati proses melukisnya. Baginya, selama bisa berkarya, dirinya tidak akan berhenti berkarya. Keluarga Kakek Laskopun memberi dukungan sepenuhnya. Kisah Kakek Lasko memberikan inspirasi bagi kita semua ladies, agar jangan menyerah dan cerdas memanfaatkan kemampuan kita.

BACA JUGA

Cinta Terhalang Perang Dunia, Pasangan Ini Akhirnya Menikah

Hidup Tanpa Uang Selama 16 Tahun, Wanita Ini Bahagia

Sedih, 5 Negara Ini Memiliki Tingkat Kesejahteraan Wanita Yang Rendah

Mengharukan, Penumpang Kereta Berusaha Selamatkan Wanita Yang Terjatuh

Nenek Satu Ini Jagoan Main Drum Lho!

Cheryl, Hijaber Cantik Yang Suka Berbagi Tutorial Makeup dan Hijab

5 Bisnis Yang Bisa Anda Jalankan Selama Ramadan

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading