Sukses

Lifestyle

Sean Tidur di Kandang Demi Kampanye Peduli Hewan

Hewan kerap ditelantarkan dan tidak diurusi oleh pemiliknya. Banyak hewan peliharaan yang berakhir dengan kematian atau badannya kurus karena ditelantarkan begitu saja. Hewan lucu seperti anjing dan kucing bila sudah diinginkan biasanya dibuang dan akhirnya mereka kesulitan untuk mencari makan. Prihatin dengan kondisi ini, pria bernama Sean Le Vegan yang merupakan seorang pecinta anjing dari Manchester, Inggris, akan menghabiskan lebih dari satu bulan tinggal di kandang tempat penampungan hewan.

Sean sedih melihat kondisi anjing yang berada di penampungan. Anjing-anjing liar itu tidak memiliki tuan dan tidak mendapatkan 'rumah' yang layak. Sean ingin mengkampanyekan untuk keluarga di Inggris mengadopsi anjing-anjing ini daripada membeli di pet shop. Sean percaya bahwa dengan menghabiskan 35 hari bermalam di kandang adalah cara terbaik untuk menarik perhatian banyak orang tentang bagaimana penderitaan para anjing tunawisma.

Pria berusia 35 tahun dan berprofesi sebagai web desainer ini memang sudah menjadi relawan dan tim penyelamat hewan yang disia-siakan. Sean kerap tidak tega melihat anjing liar yang lusuh, kotor dan makanannya tidak terjamin. Bagi Sean, anjing seharusnya mendapat tempat yang layak, di tengah-tengah keluarga hangat yang memelihara, bukan di kandang luas tempat penampungan yang tanpa cinta seperti ini.

Tidak tanggung-tanggung, Sean akan membuat video yang menayangkan bagaimana hidupnya selama di kandang penampungan hewan liar. Sean akan diperlakukan sama seperti anjing yang ada di sana, baik dari segi makanan dan tempat tidur. Sean akan tidur tanpa kasur dan selimut serta makan memakan makanan yang sama dengan anjing yang ada di sana. Sean ingin banyak keluarga membuka mata dan iba pada keadaan anjing-anjing ini.

Sean berada di kandang bersama anjing-anjing liar | (c) Paul Heyes

Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mengumpulkan sejumlah dana yang sangat dibutuhkan untuk penampungan anjing, karena Sean berencana untuk menyebarkan aksinya ke internet dengan Webcam. Siapapun yang tertarik untuk melihatnya harus membayar sebesar 5 poundsterling atau sekitar 75 ribu rupiah untuk berlangganan. "Aku ingin tidak ada lagi anjing yang terlantar di jalanan karena dibuang dan masuk penampungan seperti ini. Mereka layak mendapat hidup yang lebih baik dari ini" ujar Sean sembari menggendong salah satu anjing yang berada satu kandang dengannya. "Ini akan sangat sulit, tapi saya ingin benar-benar menunjukkan kepada orang-orang, apa dilalui anjing-anjing ini, dan pengalaman itu juga berguna untuk diri saya sendiri, " imbuh Sean.

Sean mengajak kita semua untuk peduli dengan sesama makhluk hidup. Menelantarkan anjing, kucing dan hewan peliharaan lain adalah tindakan yang tidak bertanggung jawab. Sean ingin semua orang membuka mata dan lebih peka terhadap kondisi hewan yang tidak terurus dan terlantar di jalanan.

BACA JUGA

Relawan Wanita Panjat Gedung Tinggi Untuk Selamatkan Bumi

3 Hal Yang Perlu Dipelajari Orang Dewasa Dari Anak Kecil

Anjing Ini Menjaga Anak Kucing Seperti Anaknya Sendiri

10 Tradisi Khas China Yang Datangkan Keberuntungan

Durasi Puasa Hampir Seharian, Bagaimana ya Rasanya?

Cinta Sejati: Suami Berjalan Kaki Demi Temukan Ginjal Untuk Istrinya

Gua Hira, Tempat Rasulullah Menerima Wahyu Pertama

Walau Kakiku Palsu, Aku Bisa Secantik Mereka Yang Sempurna

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading