Sukses

Lifestyle

Laxmi Yadev Tidak Bertumbuh Walau Sudah Dewasa

Pertumbuhan fisik biasanya seiring dengan bertambahnya usia. Bertambah tinggi, bertambah berat dan fisik semakin besar wajar dialami oleh semua orang. Namun Laxmi Yadev berbeda. Gadis ini seperti tokoh dongeng Peterpan, tidak pernah bertumbuh besar. Di usianya yang sudah 20 tahun, tubuh Laxmi seperti anak SD, tidak bertambah tinggi dan wajahnya juga tidak bertambah tua.

Laxmi tumbuh di keluarga yang sederhana, tidak miskin namun tidak ada biaya untuk memeriksakan kondisi unik Laxmi. Laxmi berhenti bertumbuh saat usianya 5 tahun. Dari usia 5 tahun hingga kini memasuki usia 20 tahun, tubuh Laxmi masih sama dan tidak perubahan apapun. Gadis yang tinggal di India ini dulu bertanya-tanya kenapa dirinya tidak seperti teman sebayanya. 

Ketika mengetahui bahwa dirinya mengidap kelainan genetik, Laxmi menerima kondisinya dengan lapang dada. Baginya, walau dirinya tidak bertumbuh namun tidak ada yang sakit pada tubuhnya. "Selama ini aku sehat-sehat saja dan itu sudah merupakan berkah. Aku tidak mengeluh karena keadaanku" ucap Laxmi. Laxmi tahu bahwa banyak orang mungkin memandangnya iba, namun Laxmi sendiri bahagia dengan keadaannya apa adanya.

Laxmi (tengah) dan keluarga | (c) Cover Asia Press

Seringkali orang mengira Laxmi adalah putri terkecil dari keluarganya. Padahal Laxmi anak tertua, adik perempuannya tumbuh normal dan lebih tinggi serta lebih dewasa daripada Laxmi. Laxmi mengatakan bahwa suatu saat dirinya juga ingin menikah, dan ingin bertemu dengan pria yang mau menerima kondisi tubuhnya apa adanya.

Kisah Laxmi seolah memberi lentera pada kita ladies. Kita terkadang sering tidak bersyukur dengan kondisi tubuh dan ingin menjadi sempurna. Padahal kita sudah diberi tubuh yang normal adalah sebuah anugerah dan jangan lupa disyukuri. Berkaca pada Laxmi, Tuhan memberi kekurangan sendiri-sendiri kepada umatNya. Memiliki kekurangan bukan berarti tidak bisa menjadi lebih baik, karena kesempurnaan fisik bukanlah hal mutlak untuk menjadi pribadi yang baik.

BACA JUGA

Kisah Mengharukan Ayah Yang Kehilangan Putri Kecilnya

Kebanjiran, Warga Cilacap Rela Sahur di Atas Air

5 Kisah Nyata Yang Membuat Anda Percaya Pada Kekuatan Cinta

Kisah Sedih Korban Gempa Kehilangan Keluarganya

Dengarkan Curhatan si Kucing yang Sedang Sedih Ini

Anak Ini Tuntut Ayahnya 1,5 Miliar. Kenapa Ya?

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading