Sukses

Lifestyle

Kisah Inspirasi: Kanker Payudara Tidak Membuatku Putus Asa

Tidak ada satu orang pun yang ingin mengidap penyakit. Semua orang ingin selalu sehat dan tidak harus terus menerus berurusan dengan dokter dan rumah sakit karena memiliki penyakit dalam tubuhnya. Namun Tuhan selalu memiliki rencana, ada yang diberi ujian berupa penyakit yang parah atau susah untuk disembuhkan. Ada yang menyerah, ada yang menyalahkan Tuhan, dan ada yang menerimanya dengan lapang dada.

Seorang wanita bernama Neeti Leekha Chhabra berusia 31 tahun ketika didiagnosis kanker payudara. Neeti bekerja sebagai asisten profesor dan sudah menikah selama enam tahun serta memiliki seorang putra berusia empat tahun. Tidak hanya Neeti, Shruti Sharma Anand juga mendapati dirinya positif mengidap kanker payudara seperti Neeti dan di usia yang sama pula. Shruti yang sedang dalam program untuk memiliki anak tidak menduga bahwa dirinya terkena kanker. Neeti dan Shruti mengidap kanker payudara di usia yang masih muda.

Di usia ketika mereka masih sangat produktif, mengejar karir dan keinginan memiliki anak, ternyata kanker payudara mengubah kehidupan Neeti dan Shruti sepenuhnya. Menerima kenyataan bahwa penyakit yang ada dalam diri mereka adalah penyakit yang berbahaya serta sulit untuk disembuhkan sempat membuat mereka down. Diagnosis kanker itu benar-benar membuatku shock. Seolah semua mimpi hancur berkeping-keping. Aku langsung fokus tentang bagaimana caranya sembuh," cerita Shruti dikutip dari Indiatimes.

Tidak hanya Shruti, Neeti pun mencari-cari penyebab dirinya terkena kanker payudara. Neeti tidak memiliki riwayat keluarga yang mengidap penyakit ini. Neeti sempat merasa bahwa hidupnya sudah berakhir dan tidak ada kebahagiaan yang bisa Neeti dapatkan. Pengobatan kanker payudara terbilang mahal dan kondisi keuangan keluarga Neeti dan Shruti sudah menipis untuk biaya pengobatan ini.

Neeti dan Shruti sempat berada pada masa-masa di mana mereka sudah tidak tahu harus bagaimana melanjutkan hidup dengan penyakit yang terus menggerogoti dirinya. Namun Neeti dan Shruti tidak menyerah.

Mereka ingin terus hidup untuk tetap bersama keluarga. Mereka menemukan optimisme bahwa penyakit mereka bukan diberikan untuk membuat mereka menyerah kalah, tapi untuk membuat mereka berjuang sekuat tenaga. Hidup seseorang bisa berubah total karena kanker. Tidak ada pengalaman yang lebih berharga dari melawan kematian. Namun kepercayaan diri, usaha keras, dan dukungan adalah senjata ampuh untuk melawan semua itu.

 

"Karena kanker, aku bersyukur karena bisa belajar banyak, aku berusaha menjalani hidup yang lebih sehat dan mengajarkan anakku tentang itu," tutup Neeti. Neeti dan Shruti yakin bahwa bila mereka masih akan dapat menikmati hari tua, mendapatkan kebahagiaan yang sama dengan yang dimiliki orang yang sehat fisiknya. Keoptimisan mereka berdua menjadi cermin bagi diri, sudahkah kita bersyukur dan menjalani hidup tanpa banyak mengeluh?

BACA JUGA

Gadis Pengidap Kanker Meninggal Dunia Setelah Berhasil Bertemu Dengan Justin Bieber

Lima Orang Ini Menolak Uang Miliaran Rupiah, Kenapa ya?

Sejak Sekolah Dianggap Bodoh, Ibu Ini Berhasil Besarkan 7 Anak Jenius

Super Diet: Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 101 Kg!!

Kecantikan Sejati Untuk Suamiku

Mengharukan, Kakek Nenek Ini Meninggal Dengan Saling Bergandengan Tangan

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading