Sukses

Lifestyle

Kekuatan 3 Perempuan

Di panggung Grammy, dunia seolah berada dalam kendali mereka.

Oleh Donna Ch. Asri

Setiap perempuan memiliki keistimewaan. Itu bisa menjadi kekuatan yang membuat mereka tak terkalahkan. Bahkan dalam kondisi yang kurang menguntungkan sekalipun. Adele, Rihanna, dan Kelly Clarkson. Ketiganya langganan meraih penghargaann Grammy. Mereka juga menunjukkan kekuatan dalam meraih mimpi, betapapun pengalaman pahit yang pernah mereka lalui.

ADELE : Ciptakan Standar

Adele (25) menepis anggapan bahwa untuk sukses di dunia hiburan harus memiliki tubuh ‘sempurna’. Setelah terkenal pun ia memutuskan hanya akan berdiet demi kesehatan, bukan penampilan.

Sejak menjadi orang terkenal, kisah hidupnya menjadi pembicaraan publik. Termasuk masa lalu Adele yang diwarnai berbagai masalah. Mulai dari hubungan tak baik dengan ayahnya, hingga jatuh ke pelukan laki-laki yang justru ‘menyiksanya’. Ia juga sempat tenggelam dalam masalah kecanduan alkohol.

Tapi tak ada yang tahu apa yang sebetulnya dirasakan Adele, faktanya ia sangat percaya diri setiap kali bernyanyi. Lady Gaga pun kagum. “Ia hebat sekali dan kepercayaan dirinya pantas menjadi contoh bagi saya. Adele menetapkan standar yang sangat tinggi bagi banyak perempuan,” kata Lady Gaga.

Jalannya menuju popularitas dibilang tak sengaja. Adele mendapat kontrak rekaman pertamanya berkat demo video yang diunggah temannya di situs Myspace pada 2006. Setahun setelah itu, ia meraih penghargaan Brit Awards “Critics’ Choice”. Sejak itu kesuksesan berdatangan hingga menembus ajang Grammy Award 2009. Ia berhasil meraih penghargaan sebagai Best New Artist dan Best Female Pop Vocal Performance.

Prestasi Adele yang luar biasa adalah saat Grammy 2011. Album kedua Adele, 21, yang dirilis awal 2011 berhasil meraih enam penghargaan Grammy. Termasuk kategori Album of the Year. Saat menerima penghargaan untuk Pop Solo Performance di Grammy 2013, Adele menyampaikan penghargaan pada para perempuan di industri musik.

RIHANNA : Kekuatan Memaafkan

Banyak yang kecewa saat Rihanna (25) membatalkan konsernya di Indonesia 2009 lalu. Sebab, ia harus memulihkan luka akibat perlakuan kasar kekasihnya, Chris Brown. Sulit membayangkan hal itu bisa terjadi terhadap Rihanna yang penuh percaya diri di depan kamera.

Namun ia membuktikan dirinya kuat. Hidupnya tak berhenti. Setelah insiden itu, Rihanna tetap produktif. Album kelimanya, Loud (2010) mencatat hit single “Only Girl (In the World)” dan “What’s My Name?”. Dua tahun setelah album kelimanya ini Rihanna diakui sebagai penyanyi dengan penjualan terbanyak sepanjang masa oleh label musiknya, Def Jam. Sejak 2005, Rihanna konsisten berada di puncak industri musik. Apalagi setelah hit single-nya Umbrella, mendunia. Tujuh Grammy diraihnya.

Rihanna tampil memukau membawakan single terbarunya Stay pada Grammy Award 2013. Ia hadir bersama Chris. Rihanna memaafkan dan menerima kembali Chris yang menurutnya sudah berubah.

Soal sikap Rihanna ini pernah memancing komentar Oprah, “Anda memaafkannya (Chris) bukan berarti Anda adalah seorang yang lemah, atau Anda adalah seorang korban.”

KELLY CLARKSON : Kekuatan Sebenarnya

Sebagai penyanyi jebolan reality show – mengalahkan 10.000  kontestan di American Idol pertama – Kelly Clarkson (31) dipandang sebelah mata di dunia musik. Album pertamanya, Thankful, meraih double platinum, terjual lebih dari 2 juta kopi. Tetapi Kelly membuktikan, dirinya bukan pencetak ‘one hit wonder’. Album keduanya, Breakaway (2004) bahkan terjual lebih daro 10 juta kopi dan menghasilkan dua Grammy. Tak mengherankan sebenarnya. Saat berusia 16, Kelly sudah mampu menulis lagu yang menyentuh hati, Because of You, terinspirasi dari perpecahan keluarganya.

“Satu hal yang saya sukai dari  Kelly adalah ia tak mempedulikan apapun. Dia adalah penyanyi dan penulis lagu yang hebat, itulah fokusnya. Urusan selebritas tak penting baginya,” komentar Blake Shelton yang sempat berduet dengan Kelly.

Kelly meraih Best Pop Vocal Album untuk album Stronger di ajang Grammy Award 2013 . “What doesn’t kill you makes you stronger”. Lirik lagu ini penuh makna dan Kelly telah membuktikan kekuatannya.

Source :  Goodhousekeeping Edisi Maret 2013 halaman 51

 

[initial]

(vem/gh/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading