Sukses

Lifestyle

Kisah Mengharukan: Anjing Menyelamatkan Nyawa Manusia

Bila Anda seorang penyayang hewan dan memiliki peliharaan di rumah, maka Anda mengetahui bagaimana rasa sayang terhadap hewan dan mengurusnya setiap hari. Banyak hewan terlantar yang diadopsi yang kemudian menjadi terawat. Banyak tangan-tangan manusia menyelamatkan kelangsungan hidup hewan, dan ternyata hewan pun bisa melakukan hal yang sama. Dengan kemampuan nya, anjing ini menyelamatkan bayi di Thailand yang dibuang di tempat sampah oleh orangtua nya.

Kisah ini bermula ketika Pui, nama anjing itu berjalan di sekitar distrik Tha Rua. Pui dengan kemampuannya mengendus bau tajam, menghampiri tempat sampah yang berada di sana. Ternyata Pui menemukan plastik berisi bayi itu dan membawanya pulang ke rumah tuannya yaitu Gumnerd Thongmak.Keluarga Thongmak kaget melihat ada plastik berisi bayi yang dibawa pulang oleh Pui. Pantas saja Pui menggonggong keras di depan rumah, rupanya Pui ingin meminta tolong kepada tuannya untuk melihat isi kantung plastik yang dibawanya.

Segera setelah mengetahui bahwa isi dari plastik tersebut adalah bayi, Thongmak membawa bayi itu ke rumah sakit. Menurut dokter bayi itu lahir prematur. Usianya baru tujuh bulan dengan berat kurang dari dua kilogram. Berkat Pui, bayi mungil ini kini selamat dan diasuh oleh keluarga Thongmak. Pui pun mendapat penghargaan dari polisi setempat karena menyelamatkan nyawa bayi yang sengaja dibuang oleh orangtua nya di tempat sampah. Kini polisi Thailand tengah menyelidiki siapa orangtua dari bayi yang ditemukan Pui tersebut.

Pui dirawat dan dibesarkan oleh tuan nya semenjak masih kecil. Karena terbiasa menjadi bagian dari keluarga, Pui lebih peka terhadap bau khas dari manusia. Pui memang tidak bisa melakukan hal-hal yang lebih namun tindakan Pui mengingatkan kita bahwa hewan pun bisa berbuat baik kepada manusia.

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading