Sukses

Parenting

Meski Kerap Hilang Ingatan, Pasangan Ini Kompak Merawat Anak

Sebagai orang tua, anak tentu adalah segala-galanya. Sama seperti pasangan Louise dan Geraint Jones. Meski mereka memiliki keterbatasan memori, namun demi sang anak, mereka rela menempuh kesulitan tersebut.

Sebuah kecelakaan pernah melukai kepala sepasang suami istri ini, namun hal tersebut terjadi jauh sebelum mereka berkenalan dan menikah. Semenjak saat itu, mereka memiliki keterbatasan memori sehingga seringkali lupa ingatan. Hal ini mempengaruhi kehidupan pernikahan mereka, apalagi saat ini mereka telah memiliki malaikat kecil bernama Cian pada bulan Maret lalu.

(c) dailymail.co.uk

Untuk mengatasi masalah ini, sebelum Cian lahir ke dunia, Louise dan Geraint menggunakan notes atau pengingat tentang apa yang ahrus mereka lakukan. Geraint memiliki sekitar 90 pengingat pada ponsel pribadinya setiap hari, sehingga ia bisa ingat berbagai tugas rumah tangga seperti memasak, membersihkan rumah bahkan untuk meninggalkan rumah.

(c) walesonline.co.uk

Saling bekerja sama mengasuh Cian, ternyata membawa keajaiban bagi pasangan tersebut. Sebenarnya sejak kehadiran anak mereka, Louise dan Gerant mengalami kemajuan dalam hal mengingat apa yang harus mereka lakukan. Memo yang digunakan untuk reminder di ponsel Geraint yang tadinya mencapai 90 pengingat, semenjak jadi seorang ayah, ia hanya perlu tiga atau empat memo saja.

"Ingatanku membaik setiap hari sejak Cian lahir ke dunia," ujarnya. Menurut Geraint, saat melihat anaknya, ia jadi mengerti apa yang harus dilakukan saat anaknya membutuhkan. "Aku tak cuma merasakan menjadi ayah yang baru. Aku merasa menjadi manusia baru. Terima kasih, anakku."

Hidup dengan keterbatasan memori memang tidak mudah dan penuh resiko. Louise mengaku bahwa selama ini ia takut kondisi ingatannya dan suaminya akan mempengaruhi hubungan mereka. Beruntung mereka memiliki dukungan sosial yang baik sehingga keduanya. Tentu saja, kehadiran Cian juga menjadi motivasi bagi mereka untuk selalu mengingat dan memperhatikan kebutuhan satu sama lain.

Satu lagi kisah mengenai berkah kelahiran seorang anak. Kelahiran anak mampu memberikan semangat baru dan kekuatan emosional dalam keluarga. Semoga kisah ini bisa menginspirasi bahwa apapun keterbatasan kita, tak menjadi alasan untuk menelantarkan buah hati kita. Itulah semangat menjadi orang tua sejati.

Baca Juga

Tornado Itu Menghempaskan Keceriaan Anak-Anak Oklahoma

Teknologi Fashion Baru: Cukup Semprot dan Jadilah Baju

Laura Fernee, Mengaku Tidak Bekerja Karena Terlalu Cantik

Kalah Taruhan, Pria Ini Harus Menjadi Pramugari Wanita

5 Cerita Unik Mengabarkan Kehamilan Pada Dunia

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading