/inspiring/lentera/21149-meski-cacat-aku-bisa-menjadi-ibu-yang-tangguh-bagi-keluargaku.html

Meski Cacat, Aku Bisa Menjadi Ibu Yang Tangguh Bagi Keluargaku

Kamis, 28 Maret 2013 12:30
(c) BBC

Vemale.com - Kasih seorang ibu memang luar biasa. Dan ini adalah kisah luar biasa seorang ibu dengan bentuk tubuh yang tak sempurna. Mungkin dengan membaca kisah ini, Anda bisa lebih bersyukur dan lebih menyayangi ibu Anda.

Trish, adalah seorang ibu muda berusia 26 tahun dan mengalami sebuah kondisi kesehatan langka yang disebut arthrogryposis. Kondisi tangannya tak sempurna, membuatnya tak bisa melakukan banyak hal seperti kebanyakan ibu dengan tubuh yang lebih baik. Meski begitu, tak menyurutkan semangat ibu yang satu ini.

Banyak orang yang meyakini bahwa dengan kondisi demikian, Trish tak akan bisa melakukan apa-apa. Namun Trish berusaha untuk membuktikan bahwa anggapan orang tentangnya tidaklah benar. Ia dengan telaten menunjukkan bahwa sekalipun tidak sempurna, ia bisa melakukan semuanya dengan baik. Trish bahkan rela menata tempat tidur dan mengganti popok anak-anaknya dengan mulut.

(c) BBC

"Aku adalah ibu yang cacat dengan tangan yang tak bisa berfungsi dengan baik. Semua orang berpikir aku tak akan bisa melakukan apa-apa. Namun kita semua belajar menyelesaikan masalah dengan cara yang berbeda-beda," ujar wanita ini.

"Sejak bayi, semua kulakukan dengan mulutku. Mungkin kelihatannya itu sulit. Kita harus mencoba berbagai cara, namun pasti ada cara untuk melakukannya," kata Trish optimis.

(c) BBC

Trish adalah istri dari Pete, 33 tahun, dan ibu dari 2 orang anak. yang masih kecil. Ia sering menghabiskan waktunya di atas kursi roda. Namun wanita ini masih bisa menyiapkan sarapan dan mengganti popok anak-anaknya dengan mulutnya. Ia mengakui apapun bisa masuk ke mulutnya tanpa sengaja selagi ia melakukan hal tersebut.

Namun apalah artinya semua itu bagi seorang Trish selama ia bisa menjadi ibu yang terbaik bagi anak-anaknya. Dengan kursi roda maticnya, ia bisa membawa anak-anaknya bepergian dengan ceria. Anak-anak beruntung ini memiliki seorang ibu dengan kasih sayang dan tekad yang luar biasa.

Wanita yang menjadi ibu, sejatinya akan melakukan apapun yang terbaik untuk anak dan keluarganya. Sayangilah ibu Anda dan jadilah ibu yang terbaik bagi anak-anak Anda.

(vem/gil)


Rekomendasi Pilihan

Rambutan Kekinian, Asinan yang Bikin Ngiler

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Banyak yang harus dibeli.