Saat Keinginanku Terkabul Tapi Kehilangan Banyak Hal

Minggu, 03 Maret 2013 11:00


(c) shutterstock

Vemale.com - Di sebuah kota kecil, hidup seorang anak perempuan, namanya Jasmine. Dia manis, lucu dan ingin punya banyak mainan layaknya anak perempuan pada umumnya. Kedua orang tua Jasmine adalah pegawai biasa yang tidak selalu bisa membelikan mainan yang diimpikan anak mereka. Pada suatu hari, ada selebaran yang diedarkan di kota tempat Jasmine tinggal.

 
 

Kepada semua anak di kota ini, hadirilah pembukaan istana mainan pada akhir pekan minggu ini. Kalian boleh membawa pulang mainan apapun, GRATIS. Syaratnya, kalian harus membawa dengan tangan kosong dan tidak boleh dibantu. Mainan yang jatuh tidak boleh dipungut kembali. Selama memilih mainan, kalian tidak diizinkan makan dan minum atau membawanya dari luar. Tenang saja, di akhir acara, kalian akan mendapat minuman dan makanan gratis dari kami. 

 

Jasmine berbinar-binar membaca selebaran itu. Dia meminta izin orang tuanya untuk datang ke acara tersebut. Beruntung, kedua orang tua Jasmine mengizinkan.

Dengan riang gembira, di akhir pekan Jasmine menikmati keindahan istana mainan. Dia masuk ke area pengambilan mainan gratis. Banyak sekali mainan yang dia inginkan ada di sana. Tanpa menunggu, Jasmine mengambil apapun yang dia suka. Ada boneka, mainan masak-masakan, bola-bola warna-warni, dan masih banyak lagi. Semua mainan itu diraih dengan tangannya hingga dia memeluk semua mainan idamannya.

Saat mencari mainan-mainan baru, Jasmine berlari ke sana ke mari. Beberapa mainan yang ada dalam pelukannya jatuh. Di tengah acara, Jasmine merasa sangat lapar dan haus, tetapi masih ada beberapa mainan lagi yang dia inginkan. Dia biarkan rasa haus itu dan terus mengambil mainan yang lebih bagus.

Ketika tubuhnya sudah benar-benar lemas, Jasmine memutuskan untuk selesai dan membawa mainan yang ada dalam pelukannya. Beberapa mainan kembali merosot jatuh ketika dia berjalan keluar dari istana mainan. Di ujung gerbang, beberapa pegawai menyambut Jasmine dan menawarkan segelas minuman dan makanan dalam kotak. Merasa sangat lapar dan haus, Jasmine menerima minuman dan kotak makan itu, sehingga dia tidak sadar semua mainan dalam pelukannya jatuh ke lantai dan seperti yang tertulis dalam peraturan, tidak boleh diambil kembali.

Ladies, kisah di atas hampir sama dengan kehidupan sebagian besar dari kita. Banyak hal ingin kita peroleh, tetapi seberapa banyak batas kemampuan kita. Saat kesempatan datang, kita mengambil ini, itu, dan semua hal yang menjadi impian kita. Akhirnya hidup kita hanya mengacu pada pencapaian, lupa menjaga kesehatan, lupa memperhatikan diri sendiri, serta lupa memperhatikan orang-orang yang mencintai kita.

Coba tarik napas sebentar, jangan sampai Anda meraih banyak hal, tetapi kehilangan hal-hal lain yang lebih besar dan tidak terhitung jumlahnya.

(vem/yel)





ARTIKEL TERKAIT - LENTERA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...