Sukses

Lifestyle

5 Kisah Anjing Setia Yang Mengharukan

Kesetiaan seekor anjing biasanya nampak setelah mereka ditinggalkan oleh majikannya atau ketika majikan mereka berada dalam kesulitan dan mereka masih mendampingi di samping majikan mereka. Berbagai kisah anjing setia tidak hanya ada di film-film, namun juga ada di dunia nyata.

Berikut ini beberapa kisah mengharukan dari anjing-anjing setia pada majikannya. Siap-siap tisu untuk menyeka air mata Anda, Ladies.

(vem/gil)

Hawkeye

Meski namanya gahar, namun Hawkeye adalah seekor anjing Labrador yang setia pada majikannya. Anjing berwarna hitam ini adalah milik seorang anggota militer AS yang bernama Jon Tumilson. Sayangnya, pria tersebut meninggal karena tabrakan pesawat di Afghanistan.

Hal ini membuat Hawkeye sedih dan merasa kehilangan. Sampai-sampai anjing itu berbaring di samping peti mati majikannya dengan penuh kerinduan. Hawkeye menolak untuk dipindahkan dari sisi majikannya sebelum Jon Tumilson dimakamkan, seperti pada foto ini.

(c) dailymail.co.uk

Momen mengharukan dan menyentuh hati warga masyarakat itu menunjukkan betapa Hawkeye merasa hampa setelah ditinggalkan oleh tuannya. Namun anjing itu kabarnya sudah dirawat oleh rekan Jon, Scott Nichols.

 

Dorado

Dalam tragedi 11 September, ada kisah kesetiaan anjing yang tidak banyak diketahui masyarakat. Saat itu Dorado sebenarnya sudah diselamatkan oleh tuannya yang terjebak di dalam gedung, Omar Rivera. Kebetulan majikannya bekerja di gedung tersebut dan saat itu kepanikan melanda karena gedung WTC baru saja dihantam pesawat.

Rivera berpikir bahwa dirinya akan mati. Namun yang penting baginya adalah Dorado bisa selamat. Ternyata, Dorado malah kembali padanya, bahkan membawa seseorang rekan untuk membantu menyelamatkan Rivera. Karena hal tersebut, Rivera jadi merasa sangat berhutang nyawa pada Dorado. Oww... so sweet Dorado

Lady

Ini adalah sebuah kisah tentang anjing yang dimiliki oleh orang tua bernama Nichols. Anjing bernama Lady ini sudah menemani majikannya sejak lama hingga majikannya mulai tua dan pikun. Suatu ketika keduanya berjalan-jalan dan tak kunjung pulang, membuat keluarga Nichols mencari mereka.

Ternyata Nichols dan Lady ditemukan di sebuah tempat. Sayangnya, Nichols sudah meninggal dan yang ada hanyalah Lady yang bertahan mendampingi majikannya. Ia berhari-hari menemani majikannya dan meminum air dari sekitar situ untuk bertahan hidup. Lady kini diadopsi oleh keluarga Nichols agar tidak terlantar dan sendirian.

 

Hachiko

Salah satu kisah anjing setia legendaris lainnya adalah Hachiko. Anjing ini terkenal karena sering mendampingi majikannya saat berangkat ke stasiun dan menungguinya pulang di stasiun. Bahkan setelah majikannya meninggal, ia masih sering datang ke stasiun dan membuat trenyuh semua orang yang mengenali kebiasaannya itu.

Hal ini berlangsung hingga 10 tahun dan membuat Hachiko menjadi legenda kesetiaan anjing di Jepang. Ia bahkan dibuatkan patung sebelum ia akhirnya meninggal. Kisah Hachiko terkenal dapat membuat kita menitikkan air mata. Kisah ini sudah difilmkan dalam dua versi, Jepang dan Amerika.

Anjing Korban Tsunami Jepang 2011

Kisah yang tak kalah mengharukan adalah kisah anjing yang setia menemani anjing lain yang menjadi korban tsunami di Jepang tahun 2011. Mereka terdampar di antara puing-puing dan kubangan. Anjing coklat tersebut menemani seekor anjing putih yang terluka.

Yang membuat dramatis adalah ketika anjing coklat tersebut menjadi protektif pada siapapun yang datang untuk melindungi temannya itu. Untungnya tim penyelamat berhasil menjinakkan dan menyelamatkan keduanya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading