Sukses

Lifestyle

Jarang Aktif di Jejaring Sosial Membuat Anda Lebih 'Hidup'

Jejaring sosial, menjadi bagian hidup masa kini. Wadah pergaulan, hiburan, sarana bertukar informasi bahkan mencari jodoh bisa terjadi di dalamnya. Banyak orang yang punya akun Facebook dan Twitter, namun tidak sedikit orang yang memilikinya meski tidak sering-sering up date akun mereka.

Dunia maya memang menyenangkan. Anda bisa mencari apapun, teman, pekerjaan bahkan cinta bisa ditemukan di dunia maya.

Bahagiakah kita dengan memiliki akun jejaring sosial? Bagaimana bila kita hidup sehari saja tanpa update status? Atau seminggu? Bahkan beberapa bulan mungkin?

Kita Bisa Hidup Tanpa Jejaring Sosial

Jejaring sosial adalah gaya hidup atau life style. Anda bisa menyelipkan beberapa waktu dalam hidup Anda untuk mengupdate jejaring sosial Anda, jadi kenapa Anda tidak bisa mengaturnya agar tidak mendominasi  kehidupan Anda?

Bukan berarti Anda tidak sama sekali menggunakan jejaring sosial Anda. Namun bagaimana Anda mengontrol berapa banyak waktu yang Anda butuhkan untuk hidup di dunia nyata dan berapa banyak yang Anda butuhkan untuk berkutat dengan dunia maya Anda.

Anda Bisa Lebih 'Hidup' Tanpa Jejaring Sosial

Mari belajar dari orang tua kita, atau kakek, nenek Anda. Bila Anda tidak bersama mereka lagi, tanyakan kisah hidup mereka di masa lalu. Atau belajarlah dari orang-orang besar di masa kini. Dari mana mereka mendapatkan kesuksesan? Dari mana mereka mendapatkan aura dan wajah bahagia itu?

Orang-orang di masa lalu jauh lebih terbatas daripada orang di masa kini. Oleh karena itu, mereka harus mengeluarkan potensi ekstra untuk mencapai sesuatu. Tapi mereka berhasil dan kini mereka menikmati hasilnya. Tidak hanya mereka, anak cucu mereka pun menikmatinya.

Kalau orang tua kita bisa, mengapa kita tidak? Bukankah fasilitas masa kini jauh lebih memudahkan kita? Internet tidak hanya untuk Facebook dan Twitter, tapi Anda bisa mencari banyak peluang dan pengetahuan di dalamnya.

Anda bisa mengurangi lebih banyak stres karena berkutat dengan status dan twit yang mempengaruhi pikiran Anda. Bahkan mungkin Anda bisa lebih langsing, who knows?

Anda tidak harus meninggalkan jejaring sosial Anda. Hanya saja, hidup ini akan semakin bermakna dan berkualitas ketika kita tahu apa yang sebaiknya diprioritaskan. Jejaring sosial hanyalah fasilitas, Andalah yang menggerakkan semuanya dalam hidup Anda. Jadilah lebih hidup dan jangan terlena dengan dunia maya.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading