/inspiring/lentera/18299-demi-sekolah-kami-rela-mempertaruhkan-nyawa-1.html

Demi Sekolah, Kami Rela Mempertaruhkan Nyawa

Selasa, 04 Desember 2012 16:00

Demi Pendidikan




  (c) dailymail.co.uk

Vemale.com - Sulitnya menempuh pendidikan di Indonesia tidak hanya disebabkan oleh kemiskinan. Beberapa anak yang bisa bersekolah masih harus berjuang karena fasilitas transportasi dan jalan yang tidak bersahabat. Hal ini membuat sebuah situs mancanegara menyajikan realita yang membuat hati kita miris.

Foto-foto dalam artikel ini diambil dari sebuah situs di Inggris, dailymail.co.uk. Mereka menuliskan bahwa anak-anak di Indonesia harus mempertaruhkan hidup demi bisa menempuh pendidikan di sekolah. Sebuah fakta yang sangat menyedihkan, karena disaat pemerintah gencar menata program pendidikan, masih banyak anak yang kesulitan untuk pergi ke sekolah.

Jembatan yang Anda lihat ini menghubungkan desa Suro dan desa Plempungan di pulau Jawa. Jembatan ini sebenarnya dibangun bukan untuk transportasi manusia, tetapi untuk saluran air yang ada di bawahnya. Karena jauhnya jarak jika berjalan melalui jalan biasa. Masyarakat sekitar meletakkan sebuah papan kecil di tengah sebagai sarana transportasi yang sebenarnya membahayakan nyawa.




ARTIKEL TERKAIT
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


ZODIAK HARI INI

Aries

30 Maret - 5 April
Anda lebih termotivasi untuk mencapai kesuksesan minggu ini Anda lebih berenergi...