/inspiring/lentera/12111-3-cara-menjadi-pribadi-yang-menyenangkan.html

3 Cara Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan

Selasa, 13 Maret 2012 07:00



(c) thoughtfulthings

Vemale.com - Vemale.com- Kita mengenal orang-orang di sekitar kita ada yang menyenangkan dan ada yang menyebalkan. Mudah saja untuk mengomentari dan menilai saat kita di pihak yang dianggap tidak menyebalkan, namun jika orang menyebalkan itu kita, dan kita dituntut untuk berubah, apa yang akan Anda lakukan?

Tidak ada gunanya berkeras hati dan berpura-pura tidak tahu kesalahan Anda, mulailah mengubah diri untuk kehidupan sosial yang lebih membahagiakan. Mulailah dari tiga hal berikut ini.

1. Singkirkan pikiran negatif

Seseorang menjadi menyebalkan karena hal negatif dalam dirinya. Perasaan iri, ketamakan, sombong dan sebagainya menjadikan seseorang bersikap dan berkata-kata yang menyakiti orang lain. Singkirkan hal-hal negatif ini dan Anda akan menjadi orang yang lebih baik.

2. Peka terhadap kebaikan

Tidak hanya Anda menjadi lebih bisa menghargai apa yang dilakukan orang lain untuk Anda, melainkan Anda juga bisa tahu bagaimana memperlakukan orang lain dengan baik. Cobalah memperhatikan pertolongan dan kebaikan yang dilakukan orang di sekitar Anda, serta lebih tanggap terhadap kondisi yang membutuhkan bantuan Anda.

3. Lakukan meditasi penuh kasih

Ada jenis meditasi khusus yang bisa membuat Anda lebih berbelas kasih. Namun meditasi biasa dengan menenangkan diri, mengosongkan pikiran dan menggali diri sendiri juga akan membuat diri Anda lebih peka, lebih ringan dan lebih positif dalam menghadapi sesuatu.

(vem/miw)





ARTIKEL TERKAIT - LENTERA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

20 Oktober - 26 Oktober
Masalah karir tidak ada masalah yang cukup pelik Anda harus lebih...