Sukses

Lifestyle

Semua Orang Sama-Sama Penting

Vemale.com- Pada sebuah kampus di bulan pertama pengajaran, seorang profesor memberikan sebuah ujian akhir yang unik. Setiap mahasiswa hanya diberi beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan mata kuliah dan satu pertanyaan di luar mata kuliah yang sedang ditempuh oleh para mahasiswa.

Semua mahasiswa tampak tidak mengalami kesulitan saat menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan pelajaran terkait, tetapi mereka semua kebingungan menjawab pertanyaan terakhir yang tidak berhubungan dengan mata kuliah. Pertanyaan itu bertuliskan, "Siapakah nama wanita yang bertanggung jawab membersihkan kelas ini?"

Semua mahasiswa ingat bagaimana rupa wanita itu, dia adalah wanita paruh baya yang memiliki rambut kelabu, tinggi dan masih gesit bekerja walau usianya tidak lagi muda. Sayangnya, tak ada satu pun dari para mahasiswa yang tahu nama wanita tersebut. Beberapa mahasiswa menganggapnya lelucon.

"Apakah nama wanita ini dihitung sebagai nilai kami?" tanya satu mahasiswa.

"Tentu saja," jawab sang profesor. "Lihat kehidupan kalian jauh lebih luas! Saat kalian benar-benar terjun dalam masyarakat, maka kehadiran semua orang penting untuk kehidupan kalian. Mereka membawa peran yang berbeda-beda dan semuanya pantas mendapat perhatian kalian, apapun status dan pekerjaan mereka. Tak sulit bukan menanyakan nama lalu menyapa mereka 'Apa kabar?' sambil tersenyum?"

Akhirnya para mahasiswa mengerti inti dari pertanyaan yang aneh tersebut. Sejak mereka keluar dari ruang ujian, mereka membawa kebijaksanaan baru, dan akhirnya mereka tahu bahwa nama wanita yang selalu membersihkan kelas mereka adalah Rosalia.

(vem/wsw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading