/inspiring/lentera/102145-menunggu-memang-melelahkan-percayalah-hal-indah-segera-datang.html

Menunggu Memang Melelahkan, Percayalah Hal Indah Segera Datang

Sabtu, 25 Februari 2017 08:04

Oleh: Rohmitriasih

Photo: Copyright pinterest.com

Vemale.com - Pernahkah kamu merasa sangat lelah karena menunggu kekasih hati yang tak kunjung memberikan kepastian terhadap hubungan kalian? Atau, pernahkah kau pernah merasa sangat lelah untuk menunggu kedatangan seseorang yang selalu kau sebut namanya dalam doa? Perihal cinta, wanita memang identik dengan moment penantian atau menunggu kepastian. Ya, ini memang terjadi karena fitrah wanita adalah menanti, menunggu dan menjemput cinta yang datang padanya.

Tak apa jika kamu merasa lelah saat menunggu hadirnya cinta di hatimu. Cinta merupakan sebuah misteri yang tak bisa diprediksi kedatangannya. Cinta bukan suatu rasa yang bisa dipaksa atau terpaksa dihadirkan di dalam dada begitu saja. Menyoal cinta, ketika itu didapatkan setelah melakukan penantian panjang, tentunya akan terasa makin mengesankan, makin membahagiakan dan membuatmu semakin bersyukur atas kedatangannya.

Photo: Copyright quotesgram.comPhoto: Copyright quotesgram.com

Lelah Karena Penantian Itu Biasa, Tapi Jangan Sampai Putus Asa

Moment di mana kamu menanti atau menunggu kekasih pujaan datang dan memastikan kelanjutan hubungan kalian memang sangat melelahkan. Apalagi, jika kekasih atau orang tercinta tak menunjukkan tanda-tanda bahwa akan membawa hubungan kalian ke arah yang lebih serius. Hanya saja, jangan sampai kamu stres apalagi depresi oleh penantian ini.

Merasa sangat lelah untuk terus menunggu dan semuanya siap adalah suatu hal yang biasa. Hanya saja, jangan sampai kamu merasa putus asa, kecewa dan salah dalam menentukan keputusan. Cobalah untuk lebih bersabar dan percayalah bahwa penantian yang kamu lakukan akan berbuah kebahagiaan besar tiada tara di masa depan.

Melalui Penantian, Kamu Akan Menghargai Setiap Perjuangan & Kesabaran

Jika kamu saat ini sedang dalam penantian yang panjang, sadar atau tidak, kamu akan menjadi pribadi yang lebih sabar dan menghargai setiap perjuangan yang kamu lakukan. Buat kamu yang masih single, yang telah menjalin hubungan namun terpisah jarak dan waktu atau kamu yang sedang menjalankan hubungan namun tak kunjung di bawa ke pelaminan sementara kamu sedang sangat mengharapkan moment itu, percayalah bahwa hal indah yang selalu kamu semogakan akan segera datang.

Tidak ada penantian yang sia-sia | Photo: Copyright sadever.comTidak ada penantian yang sia-sia | Photo: Copyright sadever.com

Tidak ada penantian yang dilakukan sungguh-sungguh dengan selalu mengharap ridhoNya akan menuai kekecewaan. Tuhan akan senantiasa mengiyakan apa yang selalu kamu semogakan jika itu terbaik untukmu, Tuhan akan mengiyakan tapi menyuruhmu untuk lebih bersabar dan menunggu lebih dahulu. Dan jika pun Tuhan tak mengiyakan apa yang selalu kamu semogakan, Ia pasti akan menggantinya dengan apa yang kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan.

Menunggu Sewajarnya Saja, Minta yang Terbaik DariNya, Hindari Drama

Walau kamu yakin untuk menunggu seseorang yang selalu kamu semogakan ada di hidupmu, usahakan untuk menunggunya dengan sewajarnya saja. Jangan biarkan dirimu hanya terpaku padanya tanpa melihat orang-orang lain yang selalu menyemogakan namamu di dalam doanya. Kamu boleh menunggu, tapi jika kamu sudah tahu bahwa penantian yang kamu lakukan bakal sia-sia, cobalah untuk lebih bersabar dan menyerahkan segalanya kepada sang maha pemilik cinta.

Menunggu melatihmu menjadi seseorang yang lebih sabar dan kuat | Photo: Copyright quotetepisx.comMenunggu melatihmu menjadi seseorang yang lebih sabar dan kuat | Photo: Copyright quotetepisx.com

Mintalah yang terbaik dariNya. Kamu boleh yakin akan keputusan yang kamu buat. Tapi ingat lagi bahwa sudah ada yang menentukan takdir dan jalan hidupmu di atas sana. Jangan memaksakan hidupmu dipenuhi oleh drama yang justru akan menguras pikiran dan kebahagiaan yang kamu punya.

Jalani hidupmu seperti biasanya, sewajarnya saja. Buatlah agar makin berwarna dengan melakukan berbagai aktivitas yang bermanfaat.

Memang, menunggu dan menanti cinta sejati adalah bukti dari kesabaran serta kesungguhan akan sebuah rasa yang disebut cinta. Namun, menunggu juga harus dilakukan dengan pikiran yang terbuka dan perasaan lapang dada. Hidup hanya sekali, waktu terus berjalan dan zaman akan semakin berkembang, tak perlu berlarut-larut dalam kesedihan dan kesendirian.

Percayalah bahwa segala yang indah dan selalu kamu semogakan akan segera datang. Tentunya, selama itu semua dilakukan dengan usaha dan doa yang maksimal.

Jangan Lewatkan:

Biar Rezeki Makin Berkah, Sisihkan Sebagian Buat Sedekah

Air Mata Tak Jadikanmu Wanita Lemah Tapi Bukti Kamu Punya Rasa

Sibuk Boleh Asal Jangan Sampai Susah Menikmati Hidup

Karena Tak Semua Rindu Bisa Segera Berujung Temu, Bersabarlah

Meski Luka di Hati Menganga, Jangan Lupa Untuk Tetap Bahagia

(vem/mim)


Rekomendasi Pilihan

Rambutan Kekinian, Asinan yang Bikin Ngiler

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Sederhanakan harapan kamu agar semua berjalan baik-baik saja.