/inspiring/lentera/101124-kunci-hidup-bahagia-stop-bandingkan-hidupmu-dengan-orang-lain.html

Kunci Hidup Bahagia: Stop Bandingkan Hidupmu Dengan Orang Lain

Jum'at, 20 Januari 2017 14:14

Editor: Ivana Okta Riyani

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ladies, setiap orang pasti pernah merasakan iri hati. Well, ini sifat yang manusiawi. Setiap manusia pasti pernah merasakan rasa iri terhadap keberhasilan atau mungkin kesuksesan orang lain. Wah, si A menikah dengan pria kaya raya, si B sudah sukses dengan usahanya, si C sudah punya anak yang sangat lucu, sedangkan kita masih seperti ini saja. Well, iri hati memang manusiawi Ladies, namun jangan biarkan rasa ini menggerogoti kebahagiaan dan membuatmu jadi manusia yang sirik dengan keberhasilan orang lain.

Salah satu kunci bahagia yang paling dasar adalah dengan mensyukuri hidup dan membuang jauh rasa iri hati dan dengki. Rasa iri hanya akan membuatmu tidak mensyukuri apa yang sudah kamu miliki. Padahal sebenarnya banyak orang yang ingin seperti kamu lho Ladies.

Ada pepatah Jawa yang berbunyi "Urip Iku Sawang-Sinawang", terkadang orang hanya melihat sesuatu dari luarnya saja. Ia tak tahu perjalanan hidup seperti apa yang sudah dilewati oleh orang tersebut sehingga berhasil seperti sekarang. Bisa jadi ujian hidupnya benar-benar luar biasa. Semua manusia terlanjur lebih dulu berprasangka tanpa mengetahui apa yang sudah dialami oleh orang tersebut.

Jangan pernah mencoba membandingkan hidupmu dengan orang lain. Setiap orang memiliki kehidupan tersendiri. Itulah mengapa sepatu kaca Cinderella hanya cukup untuknya seorang, karena tiap individu memiliki jalan hidup masing-masing dan tak bisa disamakan.

Nah, mulai sekarang berhenti iri dan jalani hidupmu dengan sebaik mungkin. Perbanyak bersyukur dan kurangi mengeluh. Hidupmu akan jadi lebih indah. Jangan lupa untuk selalu berbuat baik kapan saja dan dimana saja. Have a great day good people.

Baca Juga:

Demi Bahagiamu, Jangan Sibuk Cari Label untuk yang Kamu Lakukan

Kesalahan Tidak Selalu Harus Disesali, Ada Hikmah di Baliknya

Saat Teman Lama Meninggalkanmu, Itu karena Jalan Hidupnya Berbeda

Di Usia 20an, Jangan Terlena Rasa Nyaman Tapi Lakukan Petualangan

Tanpa Kamu Sadari 15 Hal ini Akan Merusak Hubungan Kalian

Wanita Cerdas Nggak Bakal Iri Sama Kesuksesan Sahabatnya

(vem/ivy)


Rekomendasi Pilihan

Terimakasih Pengorbanannya, Mama

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aquarius

Berani untuk mengemukakan pendapat.