Sukses

Lifestyle

Wanita Cerdas Nggak Bakal Iri Sama Kesuksesan Sahabatnya

Terkadang ikatan persahabatan antar wanita itu seperti pedang bermata dua. Di satu sisi, bisa saling mendukung satu sama lain. Di sisi lain, bisa berbisik-bisik iri dengan kesuksesan yang didapat yang lain. Tapi sahabat terbaik nggak akan iri atau mencibir kesuksesan yang diraih oleh sahabatnya.

Wajar sih kalau merasa iri atau ingin menjadi lebih baik dari sahabat sendiri. Tapi itu bukan berarti kita punya hak atau campur tangan untuk mengutuk kesuksesannya. Apalagi jika sampai harus berniat untuk menghancurkan kesuksesannya tersebut, karena wanita yang cerdas akan saling mendukung bukan menjatuhkan sahabat sendiri.

Kesuksesannya Jadi Lecutan Motivasi Bagi Kita

Daripada iri atau menghabiskan energi menuruti rasa cemburu, mending kita jadikan kesuksesannya sebagai lecutan motivasi. Kita bisa belajar dari perjuangan dan usahanya mencapai kesuksesan yang bisa ia raih saat ini. Pastinya dia juga sudah melewati masa jatuh bangun yang tak sebentar. Dari situ, kita bisa mengambil semangat positifnya kemudian berusaha untuk meraih impian atau kesuksesan yang kita inginkan.

Foto: copyright quoteaddicts.com

Terkadang yang Kita Lihat Hanya Permukaannya Saja

Oke, sekarang dia sukses dan terlihat bersinar. "Wah, enak ya dia sudah sukses seperti itu." "Nggak nyangka sahabatku sendiri bisa jadi orang yang sangat berhasil." Well, terkadang yang kita lihat dari kesuksesan seseorang hanyalah permukaannya saja. Kita tidak tahu proses panjang yang sudah ia lewati. Bahkan kita tak pernah menyadari kalau sebelum dia sampai di puncak tangga sekarang ini, dulunya ia harus jatuh dan berulang kali terluka tanpa henti. Dan ia tak menyerah.

Sahabat Sudah Sebaiknya Bisa Saling Mendukung

Namanya sahabat, seharusnya sih bisa saling mendukung dan memotivasi untuk sama-sama sukses. Bukannya menjatuhkan atau mencibir sahabat sendiri. Karena kita sadar kalau masing-masing orang punya jalan dan kesuksesannya sendiri. Setiap orang punya perjuangannya sendiri. Begitu pula dengan masalah yang dipunya, masing-masing dari kita punya kesulitan dan ujian yang harus dihadapi. Tinggal bagaimana kita menyikapi itu semua dengan cara yang lebih dewasa.

Foto: copyright i-reads.blogspot.co.id

Punya Sahabat Sukses, Siapa Tahu BIsa Tertular Ikut Sukses Juga

Sering kan mendengar ungkapan kalau kita berdekatan dengan pedagang parfum maka kita akan ketularan wanginya? Begitu pula bila kita punya sahabat yang sukses, siapa tahu nanti kita juga akan tertular suksesnya. Memiliki semangat yang berhasil mendapatkan impiannya, kita pasti akan tertular semangatnya. Dengan begitu, kita jadi lebih tertantang untuk memperjuangkan impian kita sendiri.

Ladies, memang sih kadang perasaan iri muncul begitu saja melihat orang terdekat kita bisa sukses lebih dulu. Tapi sebisa mungkin kita menyikapinya dengan cara yang positif, ya. Yuk, saling mendukung dan menyemangati untuk bisa sama-sama sukses ke depannya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading