Sukses

Lifestyle

Jadi Mandiri Itu Bukannya Sok Kuat Tapi Sadar Hidup Ini Ujian

Sebagai perempuan kita juga ingin bisa mandiri. Melakukan segala hal dengan kemampuan yang kita punya. Tak bergantung pada orang lain apalagi merepotkan orang-orang di sekitar kita. Cuma memang kadang masih ada anggapan kalau perempuan yang mandiri itu sok kuat dan sok tak butuh bantuan.

Padahal menjadi mandiri itu karena kita sadar bahwa hidup ini istimewa. Hidup ini layak diperjuangkan sehingga kita bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat dan terbaik untuk diri sendiri juga orang lain. Tak membuang waktu yang berharga ini dengan bisanya cuma menyusahkan orang lain.

Karena Kita Sadar Kita Punya Kemampuan yang Baik
Mungkin selama ini kita sering mendengar anggapan bahwa wanita mandiri itu egois. Maunya melakukan segala sesuatunya sendiri. Nggak mau diberi bantuan. Juga nggak suka direcoki saat melakukan pekerjaan. Tapi sebenarnya seorang wanita mandiri hanya ingin melakukan yang terbaik dalam hidupnya. Karena kita sadar kita punya kemampuan yang baik maka kita ingin memanfaatkan kemampuan itu sebaik mungkin. Kita sadar kalau kita ingin mengoptimalkan setiap kemampuan untuk jadi lebih bermanfaat.

Foto: copyright searchquotes.com

Punya Daya Juang yang Kuat
Sadar betul kalau hidup ini perjuangan maka seorang wanita memilih untuk bisa mandiri. Berdiri di atas kakinya melakukan yang terbaik dalam hidup. Wanita mandiri pun memiliki kemampuan untuk mengistimewakan diri. Maksudnya selalu punya semangat untuk updrage diri dengan mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi dan meningkatkan berbagai jenis skill yang dimiliki.

Ingin Bahagia dengan Menguji Kemampuan Diri
Yang membuat hidup ini terasa lebih bermakna adalah ketika kita bisa melakukan sesuatu dengan kekuatan dan kemampuan yang kita punya. Dari situ, kebahagiaan yang sejati bisa dirasakan. Tidak merepotkan dan menyusahkan orang lain. Melakukan sesuatu yang kita bisa dan membuat hidup jadi terasa lebih istimewa.

Foto: copyright pinterest.com

Kita Tak Pernah Tahu yang Terjadi ke Depannya
Oke, saat ini kita mungkin masih bisa bergantung pada orang lain. Masih dikelilingi orang-orang yang akan siap membantu kita dalam keadaan duka. Tapi kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Bagaimana kalau nanti pada suatu hari kita tak bisa mengandalkan orang lain? Apa jadinya hidup kita kelak saat tahu bahwa yang bisa kita andalkan adalah diri kita sendiri.

Jika tak bisa membiasakan diri untuk belajar mandiri dari sekarang, kita bisa kewalahan sendiri saat menghadapi sebuah ujian ke depannya nanti. Karena hidup ini bisa penuh dengan kejutan dan ujian yang tak pernah kita duga.

So, Ladies jangan takut untuk jadi pribadi yang mandiri. Tak perlu merasa sedih jika ada yang mencibirmu sok kuat. Yang penting kamu bisa melakukan yang terbaik dalam hidupmu tanpa menyusahkan orang lain.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading