Sukses

Lifestyle

Bergayalah Sesuai Isi Dompetmu, Berlebihan Cuma Bakal 'Makan Ati'

Menjaga penampilan memang sangat penting dan dibutuhkan. Apalagi jika sehari-hari kita berurusan dan bertemu dengan banyak orang, pastinya kita ingin menampilkan yang terbaik. Setidaknya yang sesuai dengan kondisi dan acara atau situasinya.

Hanya saja kadang kita terlalu termakan gengsi atau tren. Bergaya karena gengsi membuat kita bisa jadi lupa diri. Membeli baju, aksesoris, dan pernak-pernik lainnya tak didasari dengan alasan kebutuhan lagi. Tapi karena ingin dianggap keren atau takut dibilang norak. Parahnya lagi kita jadi memiliki keinginan untuk pamer pada orang lain hanya karen ingin dianggap lebih "wah" dan berkelas.

Yang Simpel Sebenarnya Sudah Bisa Bikin Bahagia

Tak harus pakai barang bermerek untuk bisa terlihat keren. Tak wajib pakai baju mahal biar terlihat cantik. Bahkan yang simpel dan secukupnya sudah bisa bikin kita bahagia. Memakai baju dan aksesoris sesuai kebutuhan. Disesuaikan dengan acara atau situasi yang ada.

Foto: copyright catchsmile.com

Tetap Ingat dan Ikuti Prioritas Pentingmu

Jangan sampai besar pasak daripada tiang. Sayang banget kalau pengeluaran jauh lebih banyak dari pendapatanmu. Memang sih biasanya susah sekali untuk menahan godaan tren fashion yang lagi hits atau populer. Rasanya ingin ikut-ikutan biar bisa dibilang kekinian. Tapi jangan sampai kamu melupakan prioritas dan hal-hal yang lebih penting di hidupmu.

Yang Membuatmu Cantik Itu Pembawaanmu

Baju dan semua yang kamu pakai memang jadi alat untuk membuatmu terlihat cantik. Tapi pada dasarnya yang membuatmu cantik itu adalah dirimu sendiri. Cuma kamu yang bisa membuat kecantikan terpancar. Caranya? Dengan mensyukuri semua yang kamu punya dan tampil percaya diri jadi dirimu sendiri. Semua juga bakal kembali pada sikap dan pembawaanmu setiap waktunya.

Foto: copyright radcupcake.com

Iri Cuma Bakal Makan Ati

Ini nih masalah wanita kebanyakan. Kadang ingin tampil lebih gaya meski harus merogoh kocek lebih dalam karena iri dengan wanita lain. Ingin mengungguli dan merasa lebih keren dari orang lain. Padahal sifat iri ini lama kelamaan akan cuma makan ati. Kita nggak pernah merasa puas. Selalu saja merasa ada yang kurang dalam hidup dan parahnya jadi lupa untuk bersyukur.

Memang semua bakal kembali pada pribadi masing-masing, ya Ladies. Ada yang rela mengeluarkan banyak uang demi penampilan yang dianggap lebih sempurna karena memang sebuah tuntutan atau kebutuhan. Tapi tak sedikit pula yang lebih memilih untuk hidup sederhana, secukupnya dalam memenuhi semua kebutuhan dan prioritas yang ada.

Kalau kamu sendiri bagaimana? Lebih memilih untuk hidup yang secukupnya saja atau rela mengeluarkan banyak uang agar bisa dibilang gaya?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading