Sukses

Lifestyle

Bahagia Anak Menikah, Pria Ini Bangun 90 Rumah Untuk Warga Miskin

Orang tua mana yang tak akan bahagia ketika buah hatinya yang telah dewasa melangsungkan pernikahannya dan mendapatkan jodoh yang begitu sayang serta peduli dengannya. Bisa dipastikan bahwa semua orang tua akan bahagia akan hal ini. Setiap orang tua juga akan merasa terharu sekaligus bersyukur.

Untuk mensyukuri kebahagiaan yang datang pada dirinya maupun anak-anaknya yang melangsungkan pernikahan, nampaknya setiap orang tua memiliki banyak cara. Beberapa mungkin akan menggelar pesta pernikahan yang cukup mewah dan beberapa lagi akan melakukan sesuatu yang lain yang lebih bermanfaat. Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang ayah asal India bernama Ajay Munot berikut ini.

Ajay Munot dan keluarganya | Photo: Copyright rt.com

Dikutip dari laman freepressjournal.com, karena begitu bahagia dan bersyukur di mana putri tercintanya telah menikah dan menemukan pria yang begitu baik, Ajay yang bekerja sebagai politisi serta pengusaha tekstil asal Aurangabad, sebuah wilayah di timur India ini telah membangun sedikitnya 90 rumah yang akan ia berikan kepada warga miskin dan membutuhkan. Sebelumnya, Ajay telah menyiapkan dana sekitar Rp 1,6 miliar untuk merayakan pesta pernikahan putrinya.

Tapi, setelah berpikir lagi Ajay memutuskan menggunakan uang itu untuk membantu warga miskin di sekitarnya. Dengan uang itu, ia bersama keluarganya lantas membangun puluhan rumah yang sederhana di atas lahan seluas 1 hektar. Meski sederhana, rumah-rumah ini tentunya layak huni dan aman serta nyaman buat siapa saja yang tinggal di sana. Rumah-rumah itu berukuran 6 kali 3,5 meter dan sudah dilengkapi dengan aliran air serta aliran listrik.

Putri dan menantu Ajay | Photo: Copyright freepressjournal.com

Rumah-rumah ini nantinya akan diberikan kepada warga miskin yang sebelumnya tak memiliki rumah atau tinggal di kawasan kumuh dan tidak kecanduan apapun. Rumah-rumah ini akan diberikan secara gratis kepada warga yang membutuhkan. Walau tak ada pernikahan mewah di rumahnya, Ajay sangat bahagia karena ia bisa melakukan kebaikan yang bermanfaat. Putrinya Shreya dan suaminya juga merasa sangat bangga kepada ayah mereka. Mereka sama sekali tak kecewa karena pesta pernikahannya dirayakan secara sederhana.

Mereka justru turun langsung untuk memberikan kunci rumah kepada warga miskin yang membutuhkan serta beruntung. Bagi Shreya, apa yang dilakukan sang ayah justru membuatnya semakin bahagia dan bangga. Baginya ini adalah pernikahan terindah dan paling berharga. Ladies, apa yang dilakukan Ajay serta keluarganya sangat mulia ya. Semoga, keluarga ini senantiasa bahagia. Semoga, akan ada lebih banyak lagi orang baik dan berhati mulia seperti Ajay yang begitu peduli dengan orang-orang kurang mampu di sekitarnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading